silent tears

silent-tears

I’ll spread my wings and I’ll learn how to fly

I’ll do what it takes til’ I touch the sky

And I’ll make a wish

Take a chance

Make a change

And breakaway

Out of the darkness and into the sun

But I won’t forget all the ones that I love

I’ll take a risk

Take a chance

Make a change

And breakaway

 

maafkan aku ya bu.. akhir-akhir ini anak kesayanganmu menjadi sangat rapuh. walau, sejujurnya aku tak ingin… airmata ini mengalir begitu saja. tanpa ku mau, tanpa ku kehendaki. dan, rasa yang membengkak dalam hati meledak begitu saja… aku hanya ingin bersamamu bu… hanya bersamamu…

selama ini, belum pernah aku merasa segagal ini. karena, apa yg ingin kuraih saat ini adalah media bagiku untuk kembali padamu. kembali berada diantara keluarga yang selama ini selalu kurindukan, tanpa harus mengabaikan dia yang telah meminangku. karena itu aku berharap.. dan harapanku terlalu besar untuk itu. dan ketika aku gagal meraihnya, hanya buliran airmata yang terus menetes dari mataku yang selalu sembab ini.

semakin banyak ekspektasi, semakin besar kita bergantung padanya.. semakin sakit jika kita tidak mampu melampauinya…

 

aku sangat mengagumimu bu.. aku ingin sepertimu, karena itu aku menangis.. kenapa aku tidak bisa menjadi sepertimu? bahkan, dalam usiamu ini, ibu masih terus berprestasi. walau ibu selalu sibuk bekerja, tapi ibu tak pernah melupakan kewajiban sebagai seorang istri dan seorang ibu.

aku ingat betul… pagi-pagi ibu sudah bangun, dan memasak. dan pagi2 pula ibu harus berangkat ke kantor. pulang sore haripun itu tak mengeluh lelah.. ibu langsung menuju dapur. Memasak. dan, malam hari pun ibu masih sempat mendengarkan celotehanku, meski ibu menahan lelah.. hanya untuk kami… aku ingin menjadi sepertimu bu.. meski ibu pasti akan bilang, “jangan sayang.. kamu harus bisa lebih baik dari ibu ya…”.

Seperti halnya darahmu yang mengalir dalam diriku, ibupun tau benar apa yang sedang kurasakan saat ini. tanpa perlu aku memberitahukan padamu bu. Ibu berusaha menguatkanku, dan aku tau benar itu. ibu tak ingin aku berhenti berharap, untuk tak berhenti berusaha, untuk tak berhenti berdoa.. “ya, percayalah nak, harapan itu masih ada… berjuanglah.. anak ibu tak boleh patah semangat dan menyerah…”

ya, bu, aku akan mencobanya…

 

dan aku terus berharap… bahwa, masih ada kesempatan buatku untuk kembali.. kembali berada diantara kalian lagi. memeluk dan menangis tertawa bersama kalian.. menunjukkan baktiku sebagai seorang anak, merawat bapak ibu di hari tuanya..

 

untukmu, aku akan berusaha bu.. aku akan berjuang.. aku tak akan menyerah… meski harus jatuh dan terjatuh lagi.. aku tidak boleh menyerah…

 

dan maafkan aku ibu.. air mata ini tiada hentinya..  aku rindu padamu…

 

jakarta, 1 november 2009

–indah rephi–

18 thoughts on “silent tears

  1. iya mas… saya idem..hihihi.. cuman kadang, aku benar2 rindu untuk ada diantara keluargaku.. selama ini aku keenakan mikir diri sendiri di perantauan… 😦

    makasih ya udah mampir.. ^^

  2. kadang harapan kita tak sesuai dengan apa yg sudah ditakdirkan sama yg diatas…, pokoknya lakukan yg terbaik dan itu akan memerikan kita hasil yg baik pula..

  3. Hm…
    Khan baru aja pulang Ndah..? I can sense some thing but do not wanna go deeper.

    Jangan terlalu memberi target dan melihat indikator ‘keberhasilan’ dari sisi yang kasat mata aja. Aku baru mendengarnya hari ini. Sesungguhnya orang yang berhasil itu adalah orang yang bisa menjadi ‘orang baik’.

    Menurutku,selagi kita melakukan dan mengeluarkan kemampuan kita yang terbaik disetiap titik perjalanan kehidupan, hasil akhir itu menjadi hal kedua.

    I know you can handle this well. Be taft and keep on smiling Ndah…

  4. good day …
    visit now expect a lot for commenting on our blogs, ask to exchange links because I am interested in some of the blog’s content is here, for your attention Thank you

  5. mbak pasti bisa… mbak jg pst sll membuat keluarga bangga 🙂 kita nggak pernah tau sbrp bsr org tua dan keluarga berdoa untuk kita, ttp mrka pasti selalu tau kita pun sll berusaha untuk berbuat yg terbaik bg mereka.. 🙂
    semangt mbak 😀

  6. postingan mbak indah kali ini membuat daku merasa malu sama ibu-bapakku…selam ini belum bisa membahagiakan mereka dgn baik,,…terlalu banyak dosa dan khilaf ini….tp aku selalu berusaha utk menghidupkan cahaya semangat itu…hiks3x….sedih, mode ON

  7. Salam Mbak,
    Please be your self. Jadilah dirimu sendiri. Jangan mencontoh siapa-siapa. Apapun adanya diri kita, tetap saja kelebihan dan kekurangannya.

  8. @mas sunarno: amiiin… ^^

    @phy : iya.. padahal wkt kul di jogja dulu 7 taon cuek2 aja rasanya.. pas moved ke jakarta yg notabene lebih deket lampung malah rasanya ga karuan ^^

    #dad’Nug: bolak balik plg krn ortu mau pergi haji dad.. sebelumnya jarang pulang… ^^ im trying dad.. still trying ^^

    @moretips : amiinn… ^^

    @Sarah : saaaa… udah lama ga blogwalking iniii.. kangeeen tauuu.. ^^ baiklah sa.. semangaaat!!! ^^

    @nurrahman : ayo kita sama2 saling menyemangati.. berusaha membuat hidup lebih bermakna ^^

    @aldy : baiklah.. im trying dy ^^

    @nurrahman : siyaapp!! ^^

    @chie: kita sama2 belajar yah say.. hidup diperantauan pastinya bisa membuat kita lebih dewasa dan mandiri ^^ semangaaatt!!! ^^

  9. Hidup adalah perjuangan…
    dan akan terus begitu sist….
    Semoga Kita selalu diberi kekuatan untuk menghadapinya…
    Big smile f u sist… U’r always great, aku yakin ibu pasti bangga memiliki dirimu…
    dooh kok jadi ikutan meloo gini aku…
    Lagi kangen banget kan….
    Telpon dong….. minimal bisa ngurangin kangen yg teramat….. ^_^/
    Miss u sist…

  10. tetep smangat iah mbak jadilah yang terbaik jangan menyerah gitu aja dunk trus berusaha dan berdoa…
    Semoga ALLAH memeberikan yang terbaik untuk kita semua Amien
    thankyu dan sukses slalu iah 🙂

Leave a Reply

