Cinta oh Cintaaa..

heartbreak

mmmhh…
apa yang manusia pikirkan tentang cinta.. cinta dan cinta???? saya tidak akan membahas mengenai perasaan seseorang jika sedang merasa jatuh cinta/ dicintai/ atau mencintai. Dalam tulisan satu ini, saya hanya mengulas tentang cinta yang membuat orang menjadi buta… buta hati.. buta perasaan.
sebuah program berita kriminal di sebuah stasiun tivi nasional, beberapa kali, atau bahkan sering, menayangkan berita tentang tindakan kriminal yang bersumber dari “cinta”. Saya tidak menyalahkan perasaan ini, saya sekedar merefleksi dampak negatif dari rasa cinta yang berlebihan. rasa yang membuat orang buta, hilang akal. Orang yang menjadi hilang kendali dan cenderung bertindak brutal.

1. seorang suami, menghabisi istrinya karena cemburu.
2. seorang wanita mengebiri kelamin suami karena sang suami ingin kawin lagi.
3. seorang laki2 menyiramkan air keras ke wajah seorang gadis karena sang gadis menolak cinta nya..
4. seorang laki2 mati gantung diri karena patah hati.

dan.. masih banyak berita menyeramkan lainnya.

kadang, saya berfikir, “ini tidak masuk akal…”. ya, sangat tidak masuk akal.
Jika kita tulus menyayangi seseorang, kita tidak akan menyakiti orang yang kita sayang itu.
yah, ini cuman pemikiran saya, belum tentu pikiran orang berada dalam kondisi tersebut. Cinta membuat orang kehilangan akal sehatnya. padahal, pada hakekatnya, cinta adalah sesuatu yang murni dan sakral.. seperti cinta Allah kepada kita, dan cinta kita kepadaNya. Namun, jika urusannya dengan sesama manusia, cinta yang berlebihan membuat manusia menjadi posesif yang akhirnya berujung pada kebencian dan dendam.  Dan, kebencian itu membuat orang bertindak bodoh, sembrono, ga pake mikir. so, where is the love?

Pernah nonton sinetron Melati Untuk Marvel??  *wkwwk.. saya sering nonton ini 😀 *

seorang gadis yang bernama Keyzia yang cinta mati kepada Marvell tapi Marvell cinta mati sm gadis yang bernama Melati/Jasmine. Karena merasa cintanya bertepuk sebelah tangan, Keyzia melakukan apa saja untuk merebut hati si Marvell.  Karena tidak berhasil merebut hati Marvell, Keyzia pun mulai bertidak gegabah. Melakukan apapun, termasuk berbuat jahat untuk memisahkan Marvell dari belahan hatinya. waduuhh… ngerii…

atau..

sosok Mischa dalam sinetron Cinta Fitri?? Mischa melakukan segala cara termasuk membunuh orang karena merasa cintanya kepada Farrel tak berbalas.

atauu…

Kejadian bodoh yang dialami adik saya??

yaa.. seorang gadis yang merasa cintanya tak berbalas melakukan tindakan bodoh bersama2 teman2nya untuk menyakiti hati gadis yang telah dipilih adik saya itu. Perbuatan yang sungguh tercela!

Cinta memang membuat hati kita menggila… menggila karena memiliki rasa yang membucah. Silakanlah menggila, karena cinta itu anugerah, hanya saja, jangan sampai cinta dan kegilaan kita akan cinta itu membuat hati jadi ditunggangi rasa benci, iri (nafsu) dan ambisi.

Jika kalian memiliki cinta bersama sang kekasih, contohlah cinta Rasulullah kepada Khadijah dan Aisyah. Lihatlah perjuangan cinta Romeo dan Juliet, atau cerita cinta dalam film Titanic, The Secret of Moonacre,Pretty Woman.. atauu… atauuu… Edward Cullen dgn Bella Swan!!!

hmmm… kayak ceramah aja saya ini wkwkkw.. sebenernya, intinya sih saya ini curhat, saya ini lagi berusaha mendamaikan para hati yang sedang berseteruu tapi kok pada keras kepala dan merasa benar semua ahahaha… capee deeehhh 😀

Ceritanya beginii… adik saya ini baru punya pacar. sayangnya, cewek yg dulu dia kecengin ngerasa sakit hati, padahal belum pernah jadian loh.. dan adik saya ini sudah beberapa kali ditolak sm cewek itu. Karena udah ditolak berkali2, akhirnya adek saya mundur perlahan dan memilih gadis lain yang bisa menerima dia apa adanya *tsaahhh.. tariikk maanng*. Dan, reaksi negatif bermunculan dari pihak si gadis yang pernah menolak cintanya itu ahahha.. alamaaakk anak muda jaman sekaraaang!! dari temen sampe sodara2 si bekas kecengan itu merasa si gadis pilihan merebut si adik dari si gadis bekas kecengan *ada istilah lebih halus ga ya dari kata2 bekas kecengan??*. Tindakan2 brutal pun mulai dilancarkan… sang gadis pilihan diserang habis2an, di kata2in dsb2. perang komen, perang status perang wall di Facebook pun dimulai.. *inilah yg ga saya suka dari facebook*. Sayangnya si para gadis sahabat si bekas kecengan (yaa.. semua itu perempuan!!!amit2 jabang babaiii!!!*  ini kok jadi buta mata buta hati ya? yang punya masalah siapa, yang sakit hati siapa? toleransi sih torelansi, tapi harus realistis dong… Alhamdulillah nya, si gadis pilihan ga kasih respon apapun, alias ADEM AYEM TENTREM. haduuh.. saya nyoba mendamaikan *ya, saya kenal mereka semua* ko pada susah dikasi tauuu.. jadi beteee kan saya nyaa… T.T KALIAN INI YA, CUMAN GARA2 COWOK SAMPE BERTINDAK BODOH SEPERTI INIII…. CEWEK JUGA PUNYA HARGA DIRII TAUUU…!!!!!! hadoohh.. ayolah adik2kuuu berdamai berdamaaaii.. maaf2aann.. ga baek musuh2an, misuh2an…

yaahh… semoga semua cepet selesai .. aku pusing ngurusin kalian, jadi aku biarkan sajaaa…!! T.T

selamat tidur semuanya.. Cinta oh Cinta… jangan jadi mimpi buruk dong Cinta..

Advertisements

9 thoughts on “Cinta oh Cintaaa..

  1. maaf mbak, daku tak suka sinetron..hehe jd ga tau
    yg jelas kata orang cinta itu buta????ah klo saya bilang “orangnya ajah yang buta tak bisa melihat cinta sebenarnya”, hehe

  2. walah kayaknya pecinta sinetron ya mbak 🙂
    lama gak main kesini juga ya…dateng2 ngomongin cinta.
    Yang pasti cinta itu indah seindah namamu bagi yang tau arti mencintai dan dicintai mbak 🙂

  3. cinta itu ya cinta….pokoke susah di deskripsikan….
    pokoknya serba serbi dah rasane, tapi yang jelas cinta membawa kedamaian n kesejukan hati….cuman untuk merasakan itu juga harus ada pembandingnya…gimana kita bisa bilang damai khlo belum pernah mengalami rusuh n bagaimana bisa bilang sejuk wong juga lum ngalami kepanasan….

    lah kok malah ngasih nasehat ngalor ngidul ik…hehehehe

  4. walah2 ternyata ada iah cerita yang mbulet kayak ceritanya adeknya mbak, jadi pusing juga kalo aku jadi mbak hehehe
    iah semoga semuanya cepat selesai biar amien
    thankyu dan sukses slalu iah mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s