My FuturE MoM in LaW

Mother-In-Law-Heart

saya punya dua ibu. satu ibu kandung terus yang satunya ibu calon mertua hahaha.. seperti yang kita ketahui bahwa dua individu pasti punya kepribadian yang tidak sama, even sodara kembar sekalipun *halah*, begitu juga dengan karakter dua ibu saya ini hahaha.. satunya mbois, yang satunya lagi femi abis 😀

kali ini saya pengen cerita ttg calon ibu mertua saya yang cantik, anggun dan mempesona *uhuuii…* 😀

well, i’ll call her with “ibu”.

she’s great mom. ibu yang bijak dan penyayang. selain itu, punya banyak kelebihan. salah satunya adalah hal2 yang berbau perempuan. ya, MEMASAK!!

ibu saya ini cekatan dalam urusan dapur. masakannya selalu enak-enak, meski sayur nangka sekalipun bisa dibikin rasa rendang 😀 ibu juga telaten bikin kue2 sendiri. nyatanya memang, lebih enak bikinan ibu dari pada beli di toko. buah sukun yang kayak nangka itu ibu bisa bikin cemilan stick sukun yang enak, renyah & gurih 😀 kalo lagi ngumpul dgn rekan2 sejawatnya, ibu2 PKK, ibu2 rumah tangga lainnya, ibu sering jadi the expert of cooking hahha… sering dimintain resep ini, resep itu, gimana masak ini, gimana masak itu.. bla bla bla… pokoknya kalo ketemu ibu, banyak materi yg bisa jd bahan pembahasan, terutama soal makanan. dan disetiap lebaran, hampir semua makanan yang disajikan di meja tamu, kue2 kering, & kue basah, hasil karya ibu sendiri. pada ga nyangka, soalnya dari rupa sampe rasa mirip banget sm bikinan toko kue terkemuka disana 😀

dan ini semua berbeda sekali dengan saya ahahhaa… noo, bukan berarti saya ga bisa masak yaaa.. saya suka masak kok,cuman males kalo tanya2  apa lg ngebahas masakan ini itu. dan saya paling ahli masak air sm masak nasi wkwkwkw.. tapi kalo sm ibu, beda. saya suka nanya2 masak2an gitu. terutama masakan yg disukai sm calon suami ahaha jadi maluu… *blushing*.

dari semur hati kambing, gulai, kue2  sampe sayur nangka terus pepesan terus apa lagi yah? banyak dah pokoknya, udah saya catet dijidat 😀 satu resep bisa setumpuk bumbu, yah pastilah rasanya enak, bumbunya aja banyak 😀 dan saya cuman bisa mikir, “kok iso yo? kok hapal yo?” ahahaha…

dan cerita bodoh pun terjadi…

suatu hari, calon suami saya minta dimasakin sayur nangka. bahasa kerennya sayur gori 😀 payahnya, saya itu ga tau bumbu sayur nangka. lah dirumah aja saya ga pernah masuk dapur. bisa masak sejak kuliah, pas ditempat perantauan. dulu, waktu masih di rumah, setiap masuk dapur saya selalu diusir. soalnya bukannya ngebantuin masak eh malah bikin rusuh. eksperimen masakan ini itu dan jadi ga karuan rasanya wkwkkwwkk.. jadi, jangan salahkan sayaaa kalo ga bisa masak :p eh bisa masak kook.. tuh buktinya saya punya blog khusus resep makanan. buka deh http://www.tungkuajaib.blogspot.com ada beberapa resep masakan hasil kreasi saya sendiri *bangga*.

oh iya, balik lagi ke topik semula 😀 nah waktu itu calon suami saya, sebut aja si Bun, minta dimasakin sayur nangka, soalnya dia suka banget sm sayur itu. tapi sayangnya saya ini ga suka sm sayur bersantan, takut kena kolestrol, dan saya punya keturunan penyakit jantung. tapi ga semua sayur santan saya ga suka, saya suka sayur lodeh yang bahannya dari terong. karena sama2 sayur santan, saya pikir bumbu sayur lodeh sm sayur nangka itu sama. ternyata TIDAK sodara2!! dengan begitu cekatannya saya memotong2, menyiapkan bumbu2, meracik dan memasaknya. namun begitu terkejutnya sayaaa *lebaaaiii*  pas nyicipin ko rasanya bukan kayak sayur nangka, tapi sayur lodeh!! haha ya iyalah, lah wong bumbunya aja bumbu lodeh kok wkwkwk duduuul banget dah 😀 si bun cuman ketawa aja pas makan sayur lodeh bernangka itu. tapi tetep diabisin kok, kan cinta wkwkwkw.. *hooeekk*.

pas cerita sm ibu mertua ketawa ngekek2. terus ngasih tau resepnya.*oh ya? kenapa ga tanya dulu ya wkt mw masak sayur nangka dulu itu?? 😀 *

begini nih enaknya punya calon mertua yang pinter masak. kalo urusan masak ga akan tersesat dah hahahha…

ga cuman sekedar masak memasak. ibu mertuaku ini juga bisa dijadikan teladan gimana menjadi istri dan ibu yang baik. baik buat suami, baik buat anak2. sama seperti ibuku juga 🙂 saya banyak belajar tentang hidup dan kehidupan rumah tangga kepada beliau berdua ini… wejangan2 yang beliau2 kasih selalu bikin adem…orang bilang kan tanya langsung sama ahlinya 😀

well, buat saya, ibu kandung dgn ibu mertua ga ada beda. meski beda karakter, tp kebaikannya, kasih sayangnya, perhatiannya sama ^^ jadi sayangilah ibu mertua anda… ^^

13 thoughts on “My FuturE MoM in LaW

  1. @bocabanjar : ho’oh.. ya semoga semua hubungan bs berjalan dengan baik yah? 🙂

    @nanzy : nyusul say ahahaha…

    @mz bendol : wkwkwkwk.. boleh mas boleh ahahah… *ngacungin golok* wkwkwkk…

    @indra: kapan yaa?? pengennya sih cepet2… doakan ajah yaa ^^

    @rindu : almarhum ibunya mbak rindu pasti juga kangen sm mbak rindu ^^

    @nurrahman : ahahahha.. *jitak*, ayoo cari calon istri ^^

  2. ups sorry mbak….pengennya segera nyari caon istri sih mbak ^_^…tp lum ada yg mau, lha wong belum punya nafkah sendiri, ^_^…
    wah, foto profile-nya diganti lg nih ye….,qiqiqiq
    *kaburrr….

  3. bicara masalah masak…biasanya seorang istri akan bisa dengan sendirinya…dan malah akan lebih enakd ari masakan sebelumnya….

    penasaran kayake gimana sih rasanya hahaha

  4. Having an allergy, use the directory?Calls software and, Also use html.To use if, austere questions Zoning.Men But with resep, of itself The today seems to.Or stubborn bugs, purchased by individuals.,

  5. To just lie, come b) Your?Or companies Payday, fact Bad credit.Your local newspapers, of stable-like partitions.Important to note masakan, You can whiten and hardworking people.Prepared to plan, or as detailed.,

Leave a Reply

