Menjadi sesuatu…

Memilih berjuang *sementara* di jakarta menjadi sesuatu yang dilematis bagi saya. Lagi2, kembali jauh dari orang tua, membuat saya menjadi sosok yang cengeng akhir2 ini. Baru 14 bulan saya tinggal di jakarta, tapi banyak hal yang sudah saya dapatkan. Tangis, tawa, sedih, susah..semuanya. Saya merasa tidak cocok hidup di jakarta.
semua fasilitas, baik yang membawa kebaikan maupun keburukan ada di sini. berbagai karakter orang dari yang paling alim sampai psikopat juga berjubel disini. lalu, apa yang membuat saya merasa tidak nyaman? Keluarga. tentu saja, karena saya memang tidak lahir dan dibesarkan di Jakarta. Saya selalu rindu kehangatan keluarga. Acap kali saya berdiri di depan jendela paviliun yang saya sewa, menatap dari dalam, angin.. hujan.. malam… semua mengingatkan saya akan kehidupan kampung yang damai.
Bukannya saya tidak mendapatkan kesenangan di sini. Saya hanya merasa…. terlalu banyak kepura2an…
kehidupan jakarta terlalu kompleks. dan, saya tidak mungkin bertahan dan menjadi single fighter yang tangguh. saya terlalu lemah, lembek, dan, menyerah.
saya menyerah… benar2 menyerah…
dan yang paling menohok.. ijazah S2 saya seperti tidak terpakai di tempat saya bekerja sekarang. tidak ada klasifikasi pekerjaan dan gaji.. semua dipukul rata, yah, standard harga sebagai seorang freelancer.
dulu, saya punya impian, untuk menjadi orang yang sukses di jakarta. jangankan mewujudkannya, baru seperempat jalan saya sudah menyerah. karena saya ga tahan ujian disini.. ga tahan… apa lagi, kangen sm keluarga mulu. yah meski jakarta – lampung itu deket banget.
Dan semua pemikiran saya berubah setelah saya pulang ke kampung, agustus kemarin..
Para tetua bilang, “sudah banyak orang pinter di jakarta.. kalo udah dapet ilmu yg banyak pulanglah ke kampung, disini banyak yg membutuhkan.semua akan lebih berguna”.

Namun, bisakah saya menjadi sesuatu yang berguna? bisakah saya mewujudkanya? mimpi2 saya.. dan juga mimpi2 masyarakat yang ada di sana?
bisakah saya..?
sanggupkah saya??

menjadi sesuatu yang lebih berarti??

Advertisements

6 thoughts on “Menjadi sesuatu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s