Kolak Pembawa Bencana

JANGAN JAJAN SEMBARANGAN!!
kayaknya peringatan ini harus saya tulis gede2 dan di pajang di setiap sudut kamar. oh, plus ditempel di jidat.
gara2 ngidam kolak pisang, saya tepar berhari2 sampai hari ini masih klenger wkwkwk…

ceritanya begini bos…

selasa minggu lalu, lebaran kurang 5 hari, tepatnya tanggal 15 sept kemaren *ko inget? ya iya lah.. tak catet sih*, saya pengen banget maem kolak pisang. biasanya saya bikin sendiri, ga cuman cemilan, makanan pun saya lebih milih masak sendiri dari pada beli.berhemat lah, di jakarta kan ga ada yg gretongan kecuali di traktir 😀 karena ga ada pisang kepok ato pisang raja di tempat penjual sayur, saya ngences, ga bs bikin kolak. akhirnya ngempet. nah pas sore nya, menjelang buka, ada penjual makanan keliling. salah satu dagangannya itu kolak pisang, terus dicampur apa lagi gitu ah ga ngerti saya, yg penting ada pisangnya. beli lah saya satu bungkus, Rp 3500. pas buka puasa, saya santap. tapi rasa manisnya ko lain, kayak pemanis buatan. jd ga saya habisin tuh kolak.
permasalahan mulai muncul…
tengah malem, pas udah di kantor, saya batuk2. badan agak ga enak gitu. nggregesi. saya pikir karena kedinginan, kan di kantor AC lumayan kenceng. saya minumin teh anget. tapi batuk ga mereda. badan jadi tambah panas. pagi, pas pulang kerja, saya langsung tidur. biasanya bisa kayak kebo kalo tidur. tapi hari itu lain. jam 9 pagi saya udah terbangun. dengan kondisi panas yg tinggi, demam, batuk2, tenggorokan sakit. saya bertahan untuk puasa. saya coba tidur lagi. mungkin krn terlalu tinggi panasnya, saya sampe mengigau. saya ga bisa istirahat enak. jam 11 siang, saya ga tahan. akhirnya membatalkan puasa, karena saya demam tinggi.
dalam kondisi seperti itu, saya paksain ke toko beli obat batuk. krn gejalanya seperti batuk, tapi demamnya itu saya ndak tau karena apa dan demam apa. malamnya saya paksaain ke kantor. tapi rasanya mau pingsan. akhirnya jam 2 pagi saya ijin pulang karena demam saya yang nggak turun2.
sampe saya mudik, sampe saya dirumah pun demam saya ga turun2.. malah tambah parah. bikin geger keluarga. plus, kena ceramah mulu, “MAKANYA, UDAH TAU GA BISA JAJAN SEMBARANGAN DI PAKSAIN JAJAN JUGA.. GINI NIH AKIBATNYA..!!” huuhuu.. ampunn buu .. jangan ngomel2 mulu dooong.. anakmu ini butuh tatih tayaaang…T_T
pas hari rayapun saya cuman bisa nyengir, krn kondisi yang ga segera membaik.. tapi saya juga harus bersyukur, meskipun sakit begini saya masih bisa pulang, masih bisa bertemu, berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara… meminta maaf… dan berbagi kasih dengan semuanya…
sampe saya balik ke jakarta lagi dan bekerja, kondisi saya belum fit betul..

makanya teman2… kalo orang tua bilang, JANGAN JAJAN SEMBARANGAN itu mbok yao di dengerin.. ntar akibatnya ya begini.. kayak saya.. sakit berhari2 ga sembuh2.. cuman gara2 kepengen makan kolak pisang 😀

Advertisements

15 thoughts on “Kolak Pembawa Bencana

  1. Wadoh, tau gitu kubikinkan kolak aseli, tanpa bahan pengawet, gak pake bahan beracun. Soalnya tetanggaku pinter bikin kolak yang pisang… hahaha… Ya udah, buat pengalaman. Semoga cepet fit kembali. Mohon maaf lahir batin ya mba’e.
    Perlu diketahui ini komenku yg pertama di blog teman2 setelah berbulan2 gak ngeblog..

    <<>>

  2. mbakkkkkk indaaaaahhhhhhh………………. skarang dah sembuh kannn??? maap lahir batin yahhhh….. aq mo ngicipin kue lebarannya……. nyam nyam uuueeennnnaakkkk tenan!!!

  3. @mz geni: maklum lah mas, anak kosan ahaha… minal aidin walfaidzin juga ya mas ^^

    @chie : iya, dari pada anaknya ileran ntar aahahha

    @sist ika : udah sist, alhamdulillah ^^ makanya dengerin kalo ortu ceramah sist wkwkwk..

  4. @andy : ahaha.. maaf lahir batin juga ya mas 🙂
    @mz sunarnosahlan : alhamdulillah sudah mas.. ^^ maaf lahir batin juga ya mas ^^

    @nurrahmanarrif: ahaha// buang sampah sembarangan tar kebanjiran loh 😀

    @mb ika : alhamdulillah sudah sehat mbaak.. kangen ni udah lama ga bertemu di blog yah ^^

    @hanhan : betuulll.. ^^

    makasih semua.. makasih udah mau berkunjung di rumah yang jarang kutempati ini.. maaf yaa ^^

  5. iyah,aku ju9a pernah beli kolak,9ulana nda enak,kaya 9ula bian9 9ituh
    bis ituh kapok nda beli la9i 😀

    hemm..lebaran jadi dirumah ajjah don.. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s