Microchips

bw_oak_tree

boneka panda..

sepeda roda tiga..

ayunan..

rimbunan pohon bambu..

rumah…

rintik hujan..

bias pelangi…

semua terekam apik dalam satu microchips memori.

mengendap.. hingga saat ini, bahkan mungkin selamanya.. 

 

tangis..
tawa..
rasa sedih..
rasa bahagia..

bagaimana jika semua memori tentang ini hilang?

duka lara yang sangat, membuat manusia ingin melupakannya.
rasa benci, merayu manusia untuk membunuh rasa itu.
bahkan, kepedihan yang mendalam.. mendorong manusia untuk menghapus semua memori.. ya, memori.. tentang apa2 yang membuat kita menangis..

satu microchips..
kita punya satu microchips yang ada di kepala kita, memori kita. dimana semuanya tersimpan di dalamnya. kepedihan, kebahagiaan.. semuanya.

satu microchips,
satu keping ingatan yang mungkin, beberapa diantara kita, ingin sekali menghancurkannya, meremukannya, seperti debu.. karena, apa yg tersimpan di dalamnya, membuat lara berkepanjangan.

satu microchips,
bahkan kitapun ingin selalu menyimpannya rapi, karena di dalamnya, ada ingatan kita. masa kecil kita, perjalanan hidup kita.. ntah itu perjalanan yang menyenangkan, penuh ketegangan, ataupun perjalanan yang penuh dengan kepedihan. segala rasa, yg ntah mau tidak mau tersemat didalamnya, tak ingin kita hilangkan. karena, disitu, ada kita.. diri kita.. masa lalu, masa kini,dan angan angan akan masa depan..

mampukah kita bertahan dan terus melangkah dengan satu microchips kita yang penuh dengan kenangan suka sekaligus *mungkin* duka yang berkepanjangan?

yes! We can!!

^^v

jakarta, 6 juli 2009,
-indah rephi-

nb:
saya beberapa kali menulis secara mobile dari hape, tapi sewaktu akan di publish, tulisan selalu gagal dan hilang dan tidak tersimpan, jadi sulit bagi saya untuk mengingat2 kembali tulisan saya karena saya menulisnya dengan spontanitas.. mohon maaf sekiranya.. ^^ saya selalu berusaha mencoba untuk terus menulis 🙂 salam sayang selalu untuk sahabatku semua… ^^v

Advertisements

44 thoughts on “Microchips

  1. alhamdulillah aku masih inget semua yang mampu aku inget tanpa ada beban tentang sampai kapan aku bisa bertahan untuk mengingat itu semua. enjoy aja 😀

  2. kalo mikrochip aku kadang error mba’..
    karena apa yg pengen dilupain malah susah lupanya..
    tp kalo yg sepertinya pengen diinget, koq gampang lupa ya.. hehe

    bwt yg spontan, kebanyakan lupa dech.. kalo g langsung di tulis..

    semangat mba’ ndah

  3. Semua yang dilakukan secara alami dan natural kadang menghasilkan sesuatu yang sangat indah, apalagi jika semua dapat tertuang dalam tulisan2 kita…

    Apa kabar mba…. 🙂

  4. itulah kehidupan
    ada suka ad duka….
    tapi harus tetap kita jalani….

    jadi kita harus lanjutkan.!!!

    keep moving forward…

    lam kenal…

  5. halo metro girl, hahahaa…
    makin kurus aja kyknya yaaa.., begadang teruzzzz.
    jaga kesehatan atuh..

  6. tapi seiring usia bertambah satu eprsatu sel di microchips itu ada yang aus sehingga memori pun ikut tergerus…

    ah semoga masih ada sisa memori untuk hari tua

  7. mbak indah, lama rehat…sama kyk gw….
    btw, tulisannya tuh intinya adalah “adanya gejala pikun ya mbak” ? he..he..he..ketahuan….:-)
    *ngacir…..*

    note :mampir juga ya ke blog gw…jgn kelupaan…:-)

  8. buatlah keputusan dengan kata hati, nikmatilah kehidupan dengan rasa syukur, hadapilah persoalan dengan keikhlasan, jadikan kejujuran dan kesabaran sebagai pegangan untuk berpijak, lewati hari dengan senyum terindah tak ada yang abadi semua hanyalah ilusi tak ada yang sempurna jadikanlah apa adanya diri kita….salam kenal

  9. hay sista… hahahaha,,, yup yup i c.. aku aja pernah nulis tapi ilang, sebel banget kan kalo mesti dikonsep ulang…. BTW tw po’on kok keliatan tua n tak terawat ya?? moga2 nasibnya gag sama seperti blog kita…hihihihi….Insya ALLAH microcips di otakku masi mampu megingat ingat meski sedikit, dan masi mampu menampung hal-hal lain yang perlu diingat, tapi dulu waktu masi jadi pelajar kok susah banget ya ngapalin rumus2 ato hapalan yang lain, jadi terpaksa bawa lembar microchips (contekan) hahahaha…..

  10. satu microchip itu yang isinya suka atau duka…yang membentuk kita jadi seperti sekarang ini dan nanti, dengan tambahan materi suka duka baru…

    jalani saja 🙂

    Yes/No

  11. Bisa nggak ya microchips dipilah-pilah isinya, yang baik disimpan yang jelek dibuang saja. Yang jelek boleh diingat, jadi pelajaran supaya tidak diulang lagi. Yang baik disimpan baik-baik untuk diingat dan diteruskan (nanti kalau bilang lanjutkan dikira kampanye)

  12. duhhhh…kangen sama yg punya blog ini..udah lama g OL, udah lama g apdet, udah lapa tidak menyapa melalui talipunnn…
    sehatkah dirimu yg disana..?? halllahhhh hehehe

    salam, ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s