Hanya tentangku, itu saja

light_the_way_by_lucias_tears

Di depan komputer ini, tiba-tiba airmata saya mengalir begitu saja. Ada perasaan yang ntah mengapa, meledak tanpa permisi. Tidak..tidak..tidak.. ini bukan tentang dia. Tapi tentang sesuatu yang ada di dalam diri saya.

mengapa harus menangis?

“Menangis”, saya benci sekali kata itu. Karena dengan menangis, orang dengan begitu mudahnya tahu bagaimana keadaan saya, suasana hati saya. bahkan dengan seenaknya menebak-nebak, meraba-raba apa yang sedang terjadi dengan diri saya.

Kadang, jika rasa ini muncul, ingin rasanya saya bersembunyi di dalam lemari, atau mengunci pintu, menutup rapat jendela kamar, duduk diujung ranjang dan memeluk kedua lututku erat-erat…

mengapa kita harus menangis? saya benar-benar tidak menyukai menangis even dengan menangis kita bisa melepaskan segala penat. Karena itu, saya tidak ingin menangis.

Tapi kali ini berbeda.. airmata saya dengan begitu mudahnya mengalir dari kedua sudut mata dan saya membiarkan diri saya menikmati proses ini. Saya membiarkan semuanya terlepas. Membiarkan mata saya memerah dengan air yang menggenang di pelupuk mata yang pada akhirnya membeludak dan mengalir tanpa henti untuk beberapa menit saja. Tanpa harus merisaukan orang lain melihatnya atau tidak. Tanpa harus merisaukan kondisi mata yang akan membengkak sesudahnya.

Lupakanlah…

ย 

Waktu akan terus berjalan dan tak seorangpun yang mampu mencegahnya.

ย 

Pelangi di atas pohon-pohon beton, 10 April 2009

–indah rephi–

Ayah, ibu, kakak… Tanpa kalian, tidak ada yang sempurna dalam hidupku ini. terimakasih telah mengizinkan aku untuk memutuskan sesuatu yang akan membawa perubahan signifikan dalam hidupku. Terimakasih… aku merindukan kalian…

40 thoughts on “Hanya tentangku, itu saja

  1. nangis aja mba’..
    bs dijadikan ‘pencuci otak’ walau memang paling g enak kalo menangis dihadapan orang lain..

    yuk mba’ nanis cama2
    huhuhuhu (loh?)

  2. ente knpa sist….??
    menagislah dipundakku jika itu membuatmu lega…
    Rindu n mengingat setiap kenangan kadang memang terlalu indah bwat ditinggalkan, tanpa sadar u’r tears fall…
    i c… looking my eyes, we are.. all u’r friends always with u in happy n sad.. SMILE ^_^

  3. nangisnya jangan didepan komputer, ntar air matanya jatuh ke keyboard, lha trus potensial terjadi kerusakan pada komputernya deh.. lalu, gak bisa nge-blog dan pesbukan lagi deh.. jadi, jangan nangis depan komputer ya.. hehe..

  4. Jd ingat kata2nya si faiz sama ma2nya di cinta fitri td mlm (episod 148),dmana faiz marahin mamanya yg nangis,,jiah..kok nyampe situ..:-P,hi5
    But,ku doakan, smoga smwa brakhir dg bhagia..:-D..keep smile pliss..

  5. jadi ikutan terharu nih, kelihatannya ada seseoarang yang susah dilupakan..dulu aq spt itu, tapi setelah sadar bahwa itu hal yg bodoh dan hanya buang2 waktu, akhirnya enggak lq, hidup ini terlalu indah untuk di buramkan….keep smile

  6. jadi ingat pelatihan di sekolah beberapa minggu yg lalu,,

    kurasa kami, semua siswa menangis,,,

    menangis karena ingat akan kebesaran Allah, menyesali segala kekhilafan, menangis haru atas jasa2 orang2 di sekeliling qt, menangis untuk semangat baru, , ,

    asal jangan menangis karena bersedih hati ๐Ÿ˜€

  7. Bagi saya, menagis adalah kenikmatan. Tentu saja tanpa diketahui orang lain. Kalau dikantor dan ingin menangis saya akan gunakan ruang meeting saat tidak digunakan, pura-pura otak-atik Black Berry…heheheh ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    Kalau ruang meeting digunakan, wajah saya akan saya dekatkan ke monitor sehingga muka saya gak kelihatan, dan teman-teman menganggap saya sedang sibuk sehingga segan untuk mengganggu…hehehehe

    Menangis adalah anugerah, indikator kekuatan sensitifitas kita, berbahagialah bisa menangis karena tidak semua orang bisa menangis.

  8. jadi malam minggu ini u mau menangis………?
    nggak papalah…yang penting nangisnya bukan karena blue ya kan? heheheh………..
    semoga menyenangkan harimu sahabat
    sala hangat selalu

  9. Dear Indah,
    Aku merasakan getar kuat dibalik tanggis itu. Sangat wajar mencapai titik dimana jiwa dan hati bergetar kuat untuk sesuatu yang akan sangat menentukan perjalanan hidup kita. Apalagi jika pilihan langkah itu tak selalu sejalan dengan ‘semua’ kepentingan lain disekeliling kita. Sesuatu yang ‘baik’ sering kali tak mudah diraih. Dan, dalam moment2 tertentu, gak perempuan gak laki (walaupun laki2 sering sembunyikan ini), selagi mereka masih merupakan manusia dan punya rasa, kadang airmata tu gak akan bisa keluar tak tertahankan… Biarkan aja mengalir sesaat dan alirkan kegundahan yang menyertainya sesaat atau bahkan kebahagiaan yang berlebihan sesaat.. Itu akan membantumu. Dan setelah reda..

    Keep moving forward positively, ok.. ๐Ÿ™‚

  10. Aaaahh.. Pasti Indah sedang menangis bahagia karena akan segera dipersunting oleh kangmas Dwi Agung Prasetyo hehe.. Pasti menangis terharu juga ya karena ingat ortu dan saudara2.
    Tapi percayalah mereka pasti bahagia untukmu, demikian juga dengankuuu.. I’m so happy for u ๐Ÿ˜›
    Ayo tersenyum.. Kamu akan segera melalui jalan yang bernama BAHAGIA itu.. ๐Ÿ˜€

  11. menangis itu wajar kok mbak…

    kalo nggak wajar buat apa air mata diciptakan…

    ya wis tho…
    sekali2 nangis ya ndak papa…
    asal jangan tiap hari aja…
    kasian matanya…

  12. selamat malam sahabat
    selalu ada kebaikan dalam perjalanan langkah langkahmu
    itu harapan blue untuk mu sahabatku
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  13. waahh lama gak kesini ehh…. yang didatangi sedang nangis…

    cup–cup–cuppp

    **pak heru mode on :mrgreen: *

  14. kadang menangis itu perlu mbak tuk meluapkan perasaan di hati kita…
    kata dokter, menangis jg menyehatkan mata lho mbak.. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

