Bintang Pemburu

173703p

“last track on the space#

 

 

 

Sekelompok bintang biru melesat beriringan. Namun, ada satu bintang yang sedikit agresif dan mendominasi kelompoknya tersebut. Tak mau diam.

 

 

Dia melesat dari satu sudut langit ke sudut lainnya. Ke kanan, kekiri. Ketimur. Tenggara. Ke barat. Utara… Kemana saja. Sesuka hatinya. Tujuannya hanya satu, menjelajahi setiap inchi ruang-ruang di angkasa. Meninggalkan teman-temannya, lalu kembali lmengiringi, dan kemudian dia pergi melesat lagi.

 

 

“aku ingin terus berburu…biarkan aku sendiri…”. Ujarnya.

Teman-temannya hanya mampu melihatnya dari kejauhan, dekat dan kemudian harus mengeriyip agar pandangannya bisa menjangkau gerak gesit bintang biru yang agresif itu.

 

Melesat dan terus melesat. Membentuk anak panah dan busurnya. Lalu, berlari lagi.

 

Sekawanannya hanya diam terpesona.

 

“tertawalah kalian. Aku akan diam.”

 

Ketika ditanya mengapa ia bisa melesat seperti itu?

dia tertawa dan melesat pergi begitu saja. dan berteriak,

 “kalian tahu apa?!”.

 

Ada dua kemungkinan mengapa dia melesat sebegitu cepat.

Pertama, dia adalah salah satu bintang dalam sistem bintang ganda yang meledak sebagai supernova sehingga terpental jauh.

Kedua, dia adalah hasil tabrakan dua bintang ganda yang menghasilkan objek baru yang terdepak keluar klusternya.

 

“berhentilah bertanya, kalian tak akan mengerti. Baiklah, akan aku tunjukkan sesuatu….”.

 

 

 

tiba-tiba ia bergerak cepat… menukik tajam dan tiba-tiba berbelok ke segala arah. Menyusup masuk ke sela-sela antar-bintang. Melesat turun satu senti diatas permukaannya hingga menimbulkan gesekan yang memercikkan cahaya putih kebiruan yang menakjubkan.

 

 

“indah, bukan?… Sebagai bintang Pemburu aku tak akan berhenti walau track terakhir di angkasa ini sudah terlampaui. Aku akan terus berburu, melesat… hingga aku menjadi supernova dan muncul kembali sebagai Bintang Pemburu yang baru lagi. aku tak akan menyerah”.

 

 

 

Dan dia pun kembali, ketujuannya semula. Terus melesat, menjelajahi setiap ruang, menjelajahi dari galaksi ke galaksi. Tersenyum dan menikmati setiap track yang ia lalui tanpa menggerutui.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 Februari 2009

Jakarta in Love,

 

 

 

 

 

–Indah Rephi–

 

 

 

 

 

——————————————————————

  

 

ada sesuatu hal yang mungkin tidak dipahami oleh manusia. bahwa kadang, sesuatu hal tidak harus dijelaskan secara harfiah dan gamblang.

 

 

 

  

*inget, ini kayaknya mas Deni Cantigi deh yang bilang…hehehe*

Advertisements

94 thoughts on “Bintang Pemburu

  1. ada sesuatu hal yang manusia tidak memahami. bahwa kadang, sesuatu hal tidak harus dijelaskan secara harfiah dan gamblang.

    aku suka ini!!!

    aku juga suka padamu mbak hehehe…

  2. dalam jagad ketidakmengertian, ada dua jenis makhluk di dalamnya, yang tersesat dan yang mabuk akannya…

    hhmm… *mikir berat*
    baiklah ^^v

  3. hehe..gak bisa komen ya mbak?
    Kemarin emang error kalo pakek web browser IE.
    Mudah-2an sekarang normal.
    Mmhh…..tuh pemburu aja gak kenal putus asa mbak..
    hehehe….
    MAkasih mbak

    iya ni mas.. susah betul komennya..tp tadi tak coba udah bs ko mas hehehe…

  4. Mbak..Usul nih.
    Url humorbendol, diganti yang ini aja mbak. yang wordpress, dihapus aja.
    Matur suwun.
    Semoga amal ibadah anda diterima di sisi Tuhan
    hehe…..
    Maksudnya mendapat balasan yang setimpal
    gitu

    wahahaha… siyap mas bendol ^^v

  5. Setuju, Dek..
    Kadang memang ada banyak hal yang tak perlu kita jelaskan…
    Biarkan saja mereka mengetahuinya, by seeing us, by watching us, and soon, mereka akan mengerti… 🙂

    Nice post, Dear…


    biarkan para pembaca bebas menginterpretasikannya ya mbak.. bermain dgn akal, pikiran, hati dan imajinasi ^^v

  6. hidup itu indah
    hidup hanya sekali marilah kita ppersembahkan yang terbaik dengan membuat banyak prestasi….
    ayo sama-sama berjuang..!!!
    keep moving forward

    semangaatt! ^^V

  7. Wah tulisan yang bagus, mba’e. Saya seneng. Ini mesti memerlukan bekal kecakapan filosofis ya.

    saya bikinnya sampe semedi segala ko mas.. :mrgreen:

    semedi = molor wahahahahah….

  8. Mba’e, bintang biru itu sakti ya. Ia menyusup ke segala penjuru. Ke timur, barat, selatan, utara, dan segala arah. Ia lincah ya, Mba’e.

    iya mase.. bintang biru itu sakti dan lincah… sama seperti mase.. jgn2 dia itu..dia itu mas Heru yaaa??!! :mrgreen:

  9. Kayaknya banyak hal yang manusia tidak perlu tahu, ya Mba’e. Aku banyak gak tahu banyak hal lho. Kasih tahu dong, maksud si bintang biru itu. Itu pun kalau Mba’e gak keberatan. Ya kan?

    weleh.. mase, bilange ga tau tp kenyataan yang sebenernya tau banyak hal whekekekeke… 😀
    bintang biru.. kenapa saya bilang bintang biru? krn dia berwarna biru whehehe…
    mas pasti tau filosofi warna biru kan? 🙂
    nah, sedikit saya tambahin mengapa saya menceritakan bintang biru sang pemburu itu… dia adalah “sesuatu” yang keras kepala, seenak udelnya sendiri, tinggal dalam satu koloni tapi tdk mw terpengaruh atas apapun yang eksis dalam koloni itu, kecuali kalo itu masuk akal baginya… dan, sangat prinsipil, terlalu yakin bahwa dirinya adalah dicision-maker bagi dirinya sendiri, ga mw diatur sm org lain wahahaha… dan lain sebagainya.. pokoke nek tak jelasin bs2 jadi 10 artikel penuh mas :mrgreen: ko kayaknya aku banget ya mas 😀

  10. Mba’e, mau tanyak bole apa ndak? Kalau ndak bole, aku mau tanyak ke orang lain. Apakah si bintang pemburu itu Indah Rephi, ya?
    *Ngempet ngguyu, kebanyakan komen*
    Adoh!!
    *Dilempar ke selokan*

    whekeekkeke…. mase tauuu aja yaaa hihihihi… bukan.. bintang biru bukan saya… saya terlalu lemah utk jadi figur si bintang biru 🙂

  11. Hhmmm…Saya sangat suka tipe Bintang seperti ini, sangat aktif, berfikir tidak seperti yang lainnya..

    Selalu mempunyai power untuk bergerak dan memang terkadang apa yang ia lakukan ini tidak pernah bisa dimengerti oleh kawan kawannya..

    Dan itu semua tidak perlu diperdebatkan, tidka perlui diungkapkan secara terang terangan..Semua pasti ada tujuannnya..

    Salam..(^_^)

    dan aku, aku suka dgn interprestasimu ^^v

  12. emang nggak harus semuanya harafiah dan gamblang…kayak postingan ini yahhh. nggak ngerti neh saya hehehe (begonya keliatan).

    lagi demen astronomi neh…

    wahahah… gunakan imajinasimu 🙂 iya, menyelami kembali hobi lama.. ^^v

  13. Sama seperti elang, tidak ada yang bisa mengatur, kita yang menentukan tujuan kita sendiri!

    betul.. tp saya yakin.. elang ataupun bintang Pemburu sekalipun, walau dia tdk suka diatur, tp.. dia pasti mengerti batasan2nya ^^v

  14. Dia adalah hasil tabrakan dua bintang ganda yang menghasilkan objek baru yang terdepak keluar klusternya.

    Dia dalah obyek baru, dengan spesifikasi baru, struktur baru, bukan berarti terdepak!
    karena Dia punya pikiran dan tujuan.

    Indah sekali Mbak..! sangat inspiratif

    Thx dah berkunjung ke blog sy

    W-a-w!! saya sk sekali dgn komentar bunda! kalimat yang fantastis ^^v sama2 ya bunda… makasih jg bunda udah berkunjung balasan kesini 🙂

  15. yayaya
    aku coba mengerti sekarang 😀

    Dik, bisakah kau tunjukkan padaku bintang pemburu itu malam ini 😀

    Semangat!

    baiklah, nanti malam mas… cobalah, duduk di depan jendela kamarmu, atau diatas genteng…lihatlah langit ke arah utara, malam ini dia sedang berburu disana ^^v

  16. Bintang Pemburu… It’s U ndah….. lompat sana lompat sini lari berputar-putar…. tapi jangan menabrakku yah…hi..hi..hi…

    bintang pemburu itu… mbak isfiya :mrgreen:
    wahaha… tenang aja mbak, ga tak tabrak ko.. paling jg tak tubruk eheheheh

  17. Sudah nyampe mana jalan-jalanmu di angkasa ndah…. kok gak keliatan dari sini, kamu dibalik matahari yah….

    udah sampe galaksi Draco Dwarf mbak wahaha… ya ga keliatan dong kan aku sembunyi dibelakangmu mbak.. tp..eh..mbak..ko bau kentut ya??? wahahaha

  18. jangan lupa bikin tulisan “Love” di angkasa yah biar bisa aku lihat hi..hi..hi…

    Jiahhh ikutan hetrix dehhh

    wahahahhaa….bs aja ni mbak is :mrgreen:

  19. waddduuuhhhh ndaaahhh…. kena demam tata surya juga…?
    go bintang pemburu!


    lg pengen menyatu dgn alam mbak, curiousity is killing me hehehe… :mrgreen:

  20. memang semuanya tidak dijelaskan Oleh-Nya secara gamblang agar manusia mempelajarinya sendiri,tapi hanya yg berilmu yang tahu:
    “Sesungguhnya di dalam pergantian siang dan malam terdapat tanda tanda kekuasaan Allah bagi orang orang yang berilmu”

    baiklah ^^v

  21. dan bintang-bintang pun melayang tenang
    siapa pun bintang itu
    kecil atau besar
    indah atau suram
    akan menuju ke rumah-Nya juga


    iya… pasti itu… semuanya, tanpa terkecuali, jk sdh pada masa nya pasti akan kembali kerumah Nya ^^v

  22. Hyaa..baru tau ada bintang pemburu :mrgreen:
    Cahaya biru yang dia hasilkan tadi itu bisa diliat orang di bumi ga? 🙄

    bisa…tp harus pake teropong bintang :mrgreen:

  23. 1
    2
    3
    4
    5

    belum ketemu apa yang tersiratnya…susaahhhh..hehe

    ehehe..bermainlah dgn hati, akal, pikiran dan imajinasi.. nanti pasti bs 🙂 semua bebas menginterpretasikannya ko 🙂

  24. Mba’e, si Bintang Biru, PR-nya udah slesai kukerjakan. Trus sudah boleh bobo gak? Besok-besok yang ngerjain PR-nya Mba’e aja yah. Culit dan cucah kayaknya… wekekek…

    wah.. hebat mas Heru berhasil mengerjakan PR nya, tak kasih nilai 99 ya mase whehehe…. bole… boleh bobo..tp ga boleh ngorok ya mase? whahaha…

  25. bintang pemburu, layaknya si capung yang hinggap di sana sini tanpa meninggalkan jejak…

    si bintang biru biarpun sudah menjelajah angkasa hanya meninggalkan sebuah kesunyian yang abadi….

    sunyii,sepi sendiri…

    halahhh…..

    “sunyi sepi sendiri.. sejak kau tinggal pergi… tiada lagi cerita.. hidupku meranaaa…” *hayyyaaahh…*

    hehhehe

  26. ..dan saia ini sang pemburu kah ? atau sedang diburu ?
    btw, koq biru sih ? pilosopis warna biru dalam dunia perfilm-an kan agak sedikit berbeda.. hehe..

    kalo blue yg itu filosofimu bro wahahah…

  27. Mbak Indah, nyerah aku…
    Gak mudeng blas….
    Mikir seharian jadi gk bisa tidur nyenyak. Makan pun tak enak…
    (walah…)

    hehhe…
    km pasti bisa… semua bebas menginterprestasikannya ko say 🙂

  28. sekarang musim monolog ya 😀 ato musim bikin cerpen?

    mas didin ternyata juag bikin 🙂

    ntar dikumpulin jadi ebook bareng2:D

    sippp

    siip lah mas.. saya setuju :mrgreen:

  29. heheheh bener sekarang buanyak post monolog dan asyiknya itu keren2 dah

    betul kak..lagi musim nih, kayaknya mw nyaingin musim hujan deh hehehe… :mrgreen:

  30. mbak indah…..I miss U…..
    gg salah eloh lulusan s2, lha wong orangnya pinter kok bikin tulisan-tulisan yg asyik. 🙂

    miss U2 ^^v
    hmm..nothing special, it just a writing :mrgreen:

  31. analogi ini disampaikan dg bahasa yg cerdas. meaningful, keep good work.. ^_^

    makasih banyak mas deni ^^v

  32. ada sesuatu hal yang mungkin tidak dipahami oleh manusia. bahwa kadang, sesuatu hal tidak harus dijelaskan secara harfiah dan gamblang.

    quote yang OKEH!!

    nice post!

    makasih inge ^^v

  33. Tulisanmu seperti bintang kejora sahabatku…

    Melesat cepat tetapi tetap meninggalkan goresan yang indah.

    Salam hangat dan persahabatan selalu

    makasih banyak mas gusti ^^

  34. jangan menjadi seperti bintang jatuh

    yang hanya bersinar sesaat lalu menghilang

    jadilah bintang timur yang selalu bersinar

    meskipun di siang hari tak dapat dilihat mata

    tapi dia tetap setia di tempatnya

    -monolog dari bintang virgo-

    kalo monolognya bintang pisces gimana sep? :mrgreen:

  35. salam ….

    maaf sudah lama ngak jreng baru kali ini saya sempat berkunjung ….saya mencoba untuk mengkaji apa ini Bintang ….klou saya punya Bintang Sagitarius ..Makasih

    kalo saya pisces pak :mrgreen:

  36. ternyata ada ya ..bintang yang namanya pemburu,…kirain adanya cuman bintang kecil ama bintang kejora…he..he…
    Kalo bir bintang itu termasuk bintang bukan ya?

    ntar tak selidiki dulu :mrgreen:

  37. hmmmmmmmm………. dah gak tau lagi mesti bilang apa…. perfect words, I think!! nice posting, mbak…….

    makasih banyak mbak ika ^^

  38. kalo tu bintang tabrakan terus, suatu saat bisa abis, donk? 😀

    salam kenal, mba…
    tukeran link, boleh?
    😀

    makasih 😀

    haloo…
    salam kenal kembali..
    baiklah, link sudah terpasang 🙂

  39. Aq pun berburu komentar disini… 🙂

    tapi dirimu ndak layak dpt ‘bintang’. Coz ‘bintang’ yg ini memabukkan. Ter-la-lu!

    lhe? *geleng2*. Roma irama mode on ya? hahaha…

  40. twinkle…twinkle little star how i wonder what u are…
    that’s so suitable for u, miss indah… 🙂

    maturnuwun :mrgreen:

  41. tiga kali bolak-balik, mencoba tidak bertanya, ternyata kesasar juga 😀
    setelah bersua dengan si bintang, aku mencoba memahaminya.
    jalan dan tujuan selalu bergandengan tangan.

    hmm… baiklah nanda 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s