IBSN: Kembang Api di Langit Hati *updated*

free-palestine

 

letupan-letupan cantik itu mempesona.

memecah dan menyebar menghiasi gelapnya langit

biru, kuning, putih, hijau, merah, violet…

Terburai indah..

 

suara terompet…

dentuman musik..

Canda tawa…

berbaur menjadi satu..

itulah langit mereka.. yang bukan pula punyaku

 

sedangkan kamu..

langitmu pun merona sama..

gegap gempita..berwarna..

tak hanya itu, dentumannya pun lebih nyata

tapi..

kamu…

kamu menangis dan terluka

tak sedikitpun senyuman yang menyembul disudut-sudut bibir mungilmu.

tak ada secuil kegembiraan bahkan kau kehilangan segalanya…

pun kembang api yang kau miliki sudah terlalu lama terbungkus dalam hati

 

andai saja aku bisa menunjukkannya padamu..

indahnya kembang api yang mereka miliki

terpecah indah di langit mereka

hanya untuk melihatmu tersenyum

atau, kita menyalakannya bersama-sama kembang api milikmu itu?

bahkan milik kita lebih sempurna dari supernova

 

ya..

nyalakan..

aku, kamu… kita… bersama-sama

menikmati indahnya kembang api

di langit kita.. langit yang hanya kita yang memiliki..

ya.. di langit hati

 

 

dedicated for my brothers and sisters in palestine

*maap kalo syairnya aneh.. belum semedi nih 😀 *

Advertisements

32 thoughts on “IBSN: Kembang Api di Langit Hati *updated*

  1. hehe…bikin syair kok semedi dulu?
    Bagus kok…
    😉
    *pura-2nya jadi tim penilai nih*
    hehehe…….

    heheh..kan cari wangsit dulu mas bendol 😀
    makasih ya mas bendol hehehe

  2. saat ini sedang berkecamuk pembantaian, bukan perang…
    wanita, anak-anak, bahkan bayipun menjadi korban…mati!!!
    dan keparat israel tidak mau berhenti bahkan semakin menjadi…
    10.000 tentara cadangan dikerahkan lagi…
    lengkap dengan senjata berteknologi mutakhir…

    mari…dari lubuk hati terdalam…kita berdoa untuk mereka…
    hanya doa sobat-sobatku…hanya doa…
    renungkan keadaan mereka sekarang ini…
    yang sedang menunggu detik-detik kematiannya…

    hik..hik.. T_T

  3. hm…indah, aku ingin bersama menatap dan menikmati keindahan langitmu saudaraku…

    iya odie…liat bareng2, mainan kembang api..sama2.. dgn sodara kita di sana.. semoga Allah segera menurunkan bala bantuan Nya ya 🙂

  4. ooowwwhhh…
    palstina T.T
    semoga amal perbuatan kalian mendapat restu dan berbalas surga saudaraku..

    ==========================================================
    fvking jevvish…
    fvking isvrael…

    amiin..
    semoga palestina segera mendapatkan kemerdekaannya.. amiin

  5. Kembang api…, siapa yang tak terkesima melihat warna-warninya…

    Goresan pena yang indah sekali…, salam kenal dari saya wanita yang fakir…

    makasih mbaak 🙂
    salam kenal kembali dari saya 🙂

  6. ketika kita nikmati gelegar kembang api
    di antara kerlip bintang,
    mereka mati dilindas tank dan gelegar meriam,
    oh kejamnya..

    sediih… T_T

  7. Kembang Api Tahun baru sih indah tenan…
    Tapi kembang api yang di Palestina sungguh menyeramkan…
    salam Perdamaian… 🙂

    ironis sekali ya..
    dibelahan yang lain, semua orang bergembira, hura2, pesta pora…
    sedangkan di belahan bumi palestina.. menangis, terluka, mati… 😦
    semoga..perdamaian dan kemerdekaan segera terpegang. amin

  8. Kayaknya, tahun baru kemarin aku lonely bgt…..

    kayak lonely tone ehehehe… better dari pada hura2 ga jelas dan bikin dosa ahaha

  9. tolong cek email, semoga email indah di cantigi bener.. ^_^

    udah di cek mas & udah saya balas.. makasih banget ya mas Deni 🙂

  10. syairmu bagus…ga ada yg aneh..ajarin dunk 😀
    link ku masukin ke blogroll yah…


    hihihihi…
    ma’aciii…
    rahasiyaa… kudu semedi dulu di gunung lawu 😀
    iya nanti pasti di rollin 🙂

  11. Jalan-jalan di WP, eh, ada tempat rame nih. Biasa, ninh numpang lewat sambil setor muka…. he..he… sambil kenalan yah………..

    silakan..
    makasih ya udah mampir 🙂

  12. Mbak Indah…puisinya sama seperti penulisnya..,Indah:-).

    Semoga dukungan dari blogger atas Palestina semakin besar.;-)

    ma’acii ya dana..ini smua bwt sodara2 kita di palestina 🙂
    amiin.. semoga ya…
    FREE PALESTINE!!

  13. kita bantu doa sama2…moga2 doa kita yang tulus bisa ikut membuka kemudahan jalan untuk sodara2 kita di palestina…untuk kedamaian smua penduduk bumi tercinta ini…

  14. baru kali ini terrenyuh hatiku baca tulisan *eh puisi ini mah yah* tentang palestina

    cm ini yg bs saya lakukan..
    demo utk kebebasan palestina lwt blog 😦
    kita bedoa sama2 ya bwt sodara2 kita disana.. di palestina 🙂

  15. kehidupan selalu memiliki dua sisi yang berbeda, semoga semua selalu bisa melihat sisi baiknya yang kadang hanya tersirat sekejap..

    buat semua korban dipalestina, its not the end of your world..its just the beginning to have a better world

    FREE PALESTINE!!!

  16. Di palestina tiap malam jg ada kembang api, tapi kembang api yg merusak dan mematikan.. Semoga dunia yg baru yg nyaman bagi smua orang akan segera jd nyata.. Ya?

    amiin…
    semoga ALLAH Segera menurunkan balanya..amiin

  17. nggak aneh kok syairnya..hasil semedi nya sukses..hehe..hepi nu year yahh

    hahaha..iya ni mbak novnov, semedi ampe rambutku gimbal kayak ki joko bodong eheheh

  18. kembang itu bukan sekedar nyala
    tlah membakar di bumi palestina
    mengepung rakyat tak berdosa
    demi ambisi penguasa
    jelang pemilu raya

    itulah mengapa politik dibilang kejam pak 🙂

  19. Kembang api
    di Langit Jiwa
    menjadi Cahaya di Hati
    sebagai Kidung Jingga
    dari segenap Ladang Kata

    Apa mereka bersaudara ya?

    mari kita tanya sama2 mas…grebeg’an, kroyokan..hayoo..ayoo.. ahahaha *jitak jitak mas Heru di jitak rame2 yooo* ahaha..

  20. di palestina kembang api tiap hari ada yawk ..
    tapi mematikan..
    kalo dsini kembang api menghibur..
    di sana menyedihkan..

    hiks hiks

    iyaa… hik..hik..hik.. T_T

  21. Kunjungan balik nih..
    mba, saya jadi ingat malam tahun baru tahun ini, saya menagis karna di sini si Indonesia… banyak orang main kembang api kegembiraan sedang saudara kita di palestina sedang dibunuh secara kejam.. tak ada kebahagian untuk mereka pada malam itu…

    iya.. banyak yang ga sensitif T_T

  22. kalau di Indonesia malam thun baru itu penuh kembang api tetapi lihat di saudara kita di Palestina…bukannya kembang api yang ada dilangit..melainkan gempuran dari Israel yang bertubi-tubi..maka dari itu mari kita peduli atas nasib mereka dengan cra menyalurkan sedikit dari harta kita..
    salam kenal..dari wong deso

    setujuu!!!
    ayo kita sama2..bergandengan tangan..bantu sodara kita! semampu kita.. em>

  23. serangan israel di saat momentum hijrah ini, sebenarnya pelajaran dari Tuhan tentang bagaimana sih eksistensi kita ini?

    kita boleh marah, kita boleh memikirkan solidaritas, kita boleh sedih. tapi kita tidak boleh diam dan berhenti disitu. dan dari tahun ke tahun sikap kita hanya itu.

    kesadaran akan eksistensi kita adalah jawaban yang paling tepat. bagaimana kita jawab semua itu dengan eksistensi kita di dunia ini dengan lebih baik.

    setidaknya kita pribadi menjadi lebih bersemangat untuk memperbaiki eksistensi kita di tahun depan.

    betul mas… yang kita lakukan selama ini hanya marah, emosi, mengecam, mengutuk..semua berlalu begitu aja tanpa solusi…
    rasanya pengen jadi superman aja biar bs jadi orang berguna bwt mereka 😦

  24. ciye-ciye….puisnya bagus decH…
    eitZZZ yang belum semedi tapi langsung buat puisi?? 🙂
    semedi di blog aku aja pow?? 😀
    keep bloging okey…

    hahaha…
    iya iya..nanti semedi ditempatmu aja deh..siapin tempatnya yaaa ahahaha

  25. aahhh sebuah goresan pena yang mendalam….

    seandainya kita semua bisa menghayati apa yang indah tulis…

    “sedih hatiku melihat berita2 itu”

    aku juga sedih mas Geni 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s