IBSN: Love For Palestine

love for Palestine

love for Palestine

saudara-saudaraku di Palestina, kesekian juta kalinya, berduka lagi. beberapa hari lalu, Israel kembali melancarkan serangannya di Jalur Gaza. lebih dari 200 jiwa meninggal dunia, dan 400an orang terluka.
apa yang bisa saya lakukan untuk kalian, saudara-saudaraku, selain dengan tangisanku ini?
 
doa.

ya. hanya doa yang bisa aku persembahkan untuk kalian. jika manusia tidak mampu memberikan kemerdekaan bagi kalian, kelak Allah pasti memerdekakan kalian. percayalah.

tangisanku berhembus lagi kemarin. pak produser minta saya untuk meriset data tentang usaha2 perdamaian israel-Palestina, juga manuver2 yang dilakukan Israel terhadap Palestina. saya mempelajari dari resolusi Dewan Keamanan PBB 242 di tahun 1967 sampe yang terakhir, kalo ga salah koferensi Annapolis 2007. yang nyatanya perjanjian damai, perundingan ato konferensi2 yang bertujuan untuk mendamaikan dua negara tersebut hasilnya nihil. mereka tetap bertempur, ntah sampai kapan.

tadi pagi, saya membaca Koran Tempo. Di Headline nya menjelaskan runtutan serangan Israel dan Palestina, sepanjang tahun 2008.

januari: israel memblokade jalur Gaza
februari-maret: Israel menyerang, membunuh lebih dari 120 warga Palestina.
Juni: Dimulai gencatan senjata selama 6 bulan
november: Serangan Israel membalas serangan roket Hamas dari Gaza ke Israel Selatan.
19 Desember: Hamas mengakhiri gencatan senjata.Lebih dari seratus roket diluncurkan ke Israel.
27 Desember : Pesawat Israel mengebom lebih dari 300 target Hamas di Gaza.

itu hanya sepanjang 2008 saja, belum lg serangan-serangan yang dilakukan setiap tahunnya. seluruh dunia mengecam serangan-serangan yang diluncurkan. tp itu hanya sebatas kecaman saja. tanpa solusi.

Perjuangan pun terus berlanjut. Mujahid-mujahid baru terus bermunculan. tak hanya laki-laki Palestina saja yang berjuang untuk kemerdekaan bangsanya. seorang perempuan Palestina pun dengan gagah berani berjuang demi kemerdekaan bangsanya. Laila Khalid. ya dia adalah satu-satunya perempuan Palestina yang pernah membajak pesawat Israel. Beliau pun menyerukan agar dunia tak berhenti hanya pada kecaman, namun juga, Dunia harus memboikot Israel agar mau menghentikan penjajahan terhadap Palestina.

geraman terhadap bangsa Israel ga sekedar dilayar kaca aja. saya pernah dimarahin sm temen kantor saya gara2 saya bersimpati terhadap seorang Israel yang dipukulin sm tentara Palestina dan diusir dari rumahnya. mungkin saya bodoh ya? saya bilang, “kasian bapak itu ya.. udah ga punya rumah, dipukulin pula..”. temen saya langsung marah2 dan ceramah, nyeritain kekejaman Israel terhadap Palestina. saya memang naif. bagi saya, siapapun orang itu, walaupun ia seorang penjahatpun, hati saya langsung iba dan luluh ketika mata saya menyaksikan dia disakiti/dianiaya. naif sekali ya… seandainya dunia ini bisa berdamai.. ah, naif sekali saya ini..

satu jiwa terlahir, sepuluh orang tewas. mungkin ini siklus kehidupan. tp buat mereka, soaudara-saudaraku di Palestina, itu bermakna lain.R akyat Palestina hanya ingin dimerdekakan kehidupannya diatas secuil tanah harapan, yang bernama Palestina.

 

cinta kasih ku untuk kalian.
maafkan aku jika hanya ini yang bs aku persembahkan
beserta bait-bait doa yang kusenandungkan dari bibirku
Aku yakin Allah akan menyampaikannya kepada kalian, hingga kedalam relung hati.

darah yang baru saja mengering kini basah lagi, dan terus merembas lagi.

luka yang sudah terobati, terkoyak lagi, ternganga kembali, dan terus begitu.

tapi , aku yakin kalian lebih sabar dari pada itu.

kesabaran tanpa batas akan janji Allah.

Aku percaya akan janji Allah yang terindah
untukmu saudara-saudaraku. dan kalian pasti Percaya akan itu..

Advertisements

30 thoughts on “IBSN: Love For Palestine

  1. aku ga tahu masalahnya, tapi yang jelas pembunuhan kepada orang itu jelas tidak diperkenankan. Kalau itu diperkenankan maka akan hancur dunia. Peace..deh

    iya.. damai itu lebih baik 🙂

  2. Bener mbak Indah…,sepertinya bangsa Palestina akan semakin tertindas.Yang terbaru saya lihat ditv,banyak korban anak-anak dan warga sipil.

    Semoga Palestina cepat merdeka ya..

    amiin..
    kita sm2 berdoa ya.. untuk sodara2 kita disana 🙂

  3. Subhanallah…

    israel adalah sebener-benernya teroris yg di legitimasi sama dunia…

    berikanlah kekuatan hati n fisik untuk saudara2ku di palestina,ya ALLAH…

    amiin.. semoga doa kita semua dikabulkan Allah.. amiin 🙂

  4. sahabat……….aku comand setelah aku balik ya
    sekarang met akhir tahun baru
    maaf jika blue kurang sopan
    salam hangat selalu

    iya mas blue.. met taun baru yaaa
    salam hangat kembali dari jakarta 🙂

  5. Yahudi teroris paling teroris teriak teroris pada bangsa yang mempertahankan agama dan tanahnya

    tapi sayang ya pak, jarang yang menyadarinya..semoga saudara2 kita di Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya. jika manusia tidak bisa berbuat apa2, kita mohon sama2 semoga Allah segera menurunkan bala bantuan Nya untuk mereka. amiin

  6. berbuatlah untuk mereka…
    mari kita sumbangkan uang RP.11,200,-
    untuk pengungsi palestine…

    kalo yang ini alamat donasi nya kemana?

  7. salam kenal jg mb indah \(^_^)/
    nice writing

    BTT, FYI kalo mau nyumbang bisa lewat:
    1. Bank Muamalat Indonesia Cabang slipi No. 311.01856 a/n Nurdin QQ Kispa (www.kispa.org); atau
    2. Bank Syariah Mandiri, No. 009.0121.773 a/n Medical Emergency Rescue Committee (www.mer-c.org)

    wah senangnya dapet kunjungan balasan..makasih banyak mbak tyas ^o^.
    maksih juga bwt info sumbangsihnya.. kita sm2 berdoa ya mbak, smg Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya. amin

  8. klah deh postinganya keduluan… besok mudah-mudahan bisa ikut MUnashoroh Palestine

    Allahumma Unshuril mujahidiina fi filistiin
    Allahumma Unshuril mujahidiina fi filistiin
    Allahumma Unshuril mujahidiina fi filistiin
    Allahumma Unshuril mujahidiina fi filistiin
    Allahumma Unshuril mujahidiina fi filistiin
    Allahumma Unshuril mujahidiina fi filistiin
    Allahumma Unshuril mujahidiina fi kulli makaan

  9. pedagang senjata tepuk tangan semua…
    yang kuat menginjak yang lemah…
    kapan manusia bisa dewasa dan nggak nafsu kuasa ya…

    dimana damai…?

    mengheningkan cipta dimulai..

  10. Kenpa negara negara islam semua tidak bersatu padu menghancurkan Israel??

    Iikkhh… Lebai dech… 😀

    kebencian sulit diselesaikan dengan kebencian.. tp solusi terbaik apa yaa?? saya jg bingung..berdoa aja deh, smg pertumpahan darah segera berakhir..amiin

  11. Para penghuni Israel adalah binatang semua, karena mereka tidak punya perasaan dan tidak punya otak….!!!!

    saya beberapa hari lalu riset mengenai persenjataan israel dan Hamas (palestina), hasilnya?? pengen tau hasilnya???? hamas ga punya apa!!! yang mereka punya hanya persenjataan yg minim, jadul & seadanya.. sedangkan israel, jangan tanya ya, persenjataannya keren, canggih dan dalam kapasitas yang besar.
    saya berharap, perang segera berakhir…dan, palestina segera mendapatkan kemerdekaannya..

  12. hai indah..ato rephi ya?yg pasti temennya vio yakan?:)

    kak rika baca postingan indah yg ini aja udah nangis bombai aja..palagi ngeliat tayangan TV..email2 yg ngirim video ato foto serangan israel ke gaza..

    dari dulu kak rika sangat prihatin pada palestina..sempet juga dulu ngebahas ini di blog..tapi ya itu..hanya doa..itu aja yg bisa kita beri..moga doa kita untuk saudara2 ita disana diperkenankan Allah..amin..

    salam kenal ya:)blog kamu bagus loh:)

    halo jg kaak..waah kejutan niih aahahahaha…
    iya ni kak, aku jg gitu.. ga tahan lama2 didepan tipi, coz beritanya ttg palestina trs, aku ga tega, tp kalo dikantor mmg diharuskan mantau tivi trs.. ga betah jg kl internetan soale pesti pengennya ngupdated berita ttg palestina terus… bawaannya nangis terus krn benci sm diri sendiri yg cuman bs nangis aja dan bilang bersimpati tp ga bs melakukan apa2 T_T
    semoga Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya ya kak 🙂
    makasih banyak loh kak udah mampir kesini.. sering2 dateng ya kak ehehehe… 🙂

    FREE PALESTINE!!! SAVE OUR PALESTINE!!

  13. tak ada lagi yang bisa
    mewakili rasa duka yang mencabik rasa
    membebat jiwa membunuh nilai mulia
    karena tlah kering air mata
    telah habis pula kata-kata
    hanya satu saja tersisa
    sepenggal doa
    sebait asa
    agar Engkau yang Maha Kuasa
    menurunkan apa yang kami Minta
    Allahuma… Binasakan Yahudi…!
    Allahuma… hancurkan mereka
    Allahuma… pecah belah persatuan mereka…!
    Allahuma… liputi diri mereka dengan azab-Mu
    duhai Palestina…
    betapa lemah keadaanku kini…
    tak mampu aku menampung dukamu
    tak bisa aku meredam laramu
    membelai luka nestapamu
    apa yang bisa aku mampu menolongmu
    mungkin ini bisa membantu
    menyebarkan gambar kebejadan
    nurani binatang , bangsa kera biadab…
    YAHUDI BINASA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s