IBSN: U know I Love U…

siluet-mama2Mother.

siapa yang ga kenal mahluk Tuhan yang sempurna ini? kita pernah hidup dan lahir dari rahimnya. Ditimang, disusui, dirawat, dididik, diasuh dan… ah.. tak tau lagi, betapa besar jasanya kepada kita. betapa besarnya pengorbanan dan pengabdiannya kepada anak dan keluarga. walaupun, ada sebagian perempuan yang menapik kodratnya sebagai ibu.

merefleksi tayangan Bukan Empat Mata, di salah satu stasiun televisi swasta nasional, semalam —kebetulan program acaranya berkaitan dengan hari ibu — bintang tamunya adalah mamanya Marcella Zalianty *Tetty L* dan mamanya Sheilla Marcia *maria Joseph*. yang mana anak dari mama-mama itu sama2 bermasalah dengan hukum. kebanyang ga sih kalo kita berada di posisi beliau-beliau itu? ato bahkan mama itu adl mama kita?

 

bagi saya, mama-mama itu adalah mama-mama paling hebat (termasuk ibu saya dong 😀 ). krn dengan cintanya, dengan tegarnya, mereka senantiasa mendampingi anak-anaknya, ga hanya disaat senang, tp juga disaat kondisi terpuruk sekalipun. walaupun kadang, ketegaran beliau diiringi dengan hujan air mata [well, hey! its natural!! ^_^].

 

She used to be my only enemy and never let me free
Catching me in places that I know I shouldn’t be
Every other day I crossed the line
I didn’t mean to be so bad
I never thought you would
Become the friend I never had

Back then I didn’t know why
Why you were misunderstood
So now I see through your eyes
All that you did was love
Mama I love you, mama I care
Mama I love you, mama my friend
My friend (Spice Girls : Mama)

 

seorang ibu, pasti berusaha melakukan dan memberikan yang terbaik untuk anaknya. she’ll fight to give the best things for her children *alah, inggrise mawut! 😀 *. ibu rela makan seadanya yg penting kita cukup gizi, dan bs minum susu. ibu rela, menggendong kita seharian agar kita ga rewel. bahkan beliau bersedia dengan senang hati bersenadung dengan nada2 yang nggeremeng untuk meninabobokan kita. ibu rela, ngipasin kita yg kegerahan, berburu nyamuk, padahal kita tidurnya pules… ga ngeluh dengan bau ompol kita. ga jijik menggantikan dan membersihkan popok yg kotor. ibu.. memang sangat luar biasa! they’re our heroines!! itu pengecualian ya buwat ibu2 yang ga waras 😀 .. maksud dari ibu yang ga waras adalah ibu yang ilang ingatan terus suka mukulin anaknya, membuang anaknya, ngebunuh anaknya dgn alasan anaknya nangis mulu, rewel, ngebunuh anaknya dengan alasan ekonomi. dan, perempuan yang melakukan aborsi!!itu bukan ibu ya, tp monster! 😀 

 

how do i live without u, ma… bagaimana saya jadi anak yang durhaka sedangkan pengorbananmu itu yang, Subhanallah, tak terkira besarnya…. betapa beratnya hidupku tanpa iringan doamu…betapa tidak sempurnanya hidupku tanpa kasihmu. 

 

Im so sorry ma..

sometimes, i hurt u with all my words.

sometimes, i passed u with my ambitions

iam totally your stubbornly-daughter

and u’ll never deny me

u always pouring my life with your love

 

saya tidak akan sanggup membayangkan bagamana saya jika tanpa ibu saya. saya pasti tidak setegar Sassie atau bahkan anak magang di kantor saya, Maria, yang pagi-pagi menemukan mamanya sudah terbujur kaku di dalam bathtub kamar mandi dirumahnya, terbunuh. tanpa diketahui siapa yang membunuh? kapan dan mengapa? hingga saat ini masih menjadi misteri. padahal ia ingat betul ia tidur dalam hangat pelukan mamanya malam itu. saya tidak sanggup membayangkan itu semua…tidak..

 

 

Walau tulisan saya ini ga jelas juntrungannya, but.. I just wanna say that…

 

how much we share, how much u take care of me. You know exactly how much i love u… so much love u.. u are the core of my life, my heart. u’re the bestest-wonderful-beautifully-woman that He gave for me… happy mother’s day, mom ^_^v

 

You taught me everything. Everything you’ve given me.
I’ll always keep it inside. You’re the driving force in my life.
There isn’t anything. Or anyone that I could be. And it just wouldn’t feel right. If I didn’t have you by my side. You were there for me to love and care for me.

When skies were gray. Whenever I was down, You were always there to comfort me. And no one else can be. What you have been to me you will always be. You will always be the girl, In my life for all times.

 

Mama, Mama you know I love you
Mama, Mama you’re the queen of my heart
Your love is like tears from the stars
Mama I just want you to know lovin’ you is like food to my soul. Yes it is!

 

You’re always there for me.
Have always been around for me even when I was bad
You showed me right from my wrong, Yes you did
And you took up for me. When everyone was downin’ me
You always did understand. You gave me strength to go on

There was so many times, Looking back when I was so afraid
And then you come to me and say to me, I can face anything
And no one else can do. What you have done for me
You’ll always be, you will always be The girl in my life..

 

Mama, Mama you know I love you
Mama, Mama you’re the queen of my heart
Your love is like tears from the stars
Mama I just want you to know lovin’ you is like food to my soul

Never gonna go a day without you
Fills me up just thinkin’ about you
I’ll never go a day Without my mama

Mama, Mama you know I love you
 (Boyz II Men : Song For Mama)
  

Advertisements

34 thoughts on “IBSN: U know I Love U…

  1. Semoga kita semua berumur panjang agar senantiasa dapat membahagiakan ibu kita, suatu kewajiban yg sering kita abaikan….

    amiiin.. ^__^

  2. Mbaca postinganmu gw jadi inget ibu yg udah almarhum. gw sedih karena blm sempet membahagiakannya, krn waktu itu gw sma.

    tanpa km sadari, dengan doa2mu, dengan ketulusanmu dengan tingkahlakumu yang baik, dan kedekatanmu dengan NYa, km udah bikin ibumu bahagia disana Tuyi… ibu akan tetap selalu ada dihati dan dihidupmu.. pliz, smile to her! she’s watching u 🙂

  3. sahabat………..
    senang banget! blue akan semangatmu tuk selalu berkarya pada tulisan tulisanmu.
    salam hangat selalu

    makasih banyak ya mas blue utk semangat dan motivasinya ^__^ salam hangat selalu dari saya 🙂

  4. wah, i like this song…^_^
    pas banget untuk moment ini…
    sangkyu atas kunjungannya teh..
    blog e mantep ya…
    keep posting ok…:)

    baiklah ^_^v

  5. hmm….sejak kecil aku dirawat simbahku kok 🙂
    sori, nggak nyambung ya komenku

    dimanapun dan dengan siapapun kita tinggal dan dirawat..kita tetap lahir dari rahim seorang ibu 🙂

  6. Who should i give may love
    my respeck and my honour to
    who should ipay good mind to
    after Allah and Rosululloh
    Comes your Mother
    Who next
    Your Mother 2x
    and then your father
    I LOVE U MOM….

    you’re nice! 🙂
    i love my mommy too! ^__^
    thankyou for visiting me 🙂

  7. selamat hari ibu buat indah…dan mamanya pasti. juga semua perempuan….

    terimakasih ^_^ selamat hari ibu juga yaaa *buat ibumu loh, bukan km, km cowok kan?? hihihihi…*

  8. You maybe are stubborn, My ‘Lil Sis.
    But hey…
    You learn a lot and try your best to love and appreciate your Mom.
    and you know what?
    That’s what really counts! 🙂

    Happy Mother’s Day, ya, Ndah..
    Sampaikan salamku buat Mama Tercinta…

    ma’aci mbakku sayaang..Happy mother’s day too dear sistah! iya mbak nanti aku sampaikan kpd beliau ^_^v

  9. 1
    karena seorang ibu membayangkan dia tidak akan mampu membiayai hidup anak2nya, maka ia pun memutuskan untuk membunuh anaknya.

    2
    karena seorang ibu merasa tidak sanggup untuk membesarkan anaknya, dia memutuskan untuk membuang anaknya.

    3
    karena seorang ibu memikirkan bahwa anak ini adalah sambungan dari darah dan tulangnya, ia memutuskan untuk mengasuh dan mendidik anaknya, apapun kondisinya dan apapun status anaknya.

    —————————-

    ada begitu banyak wanita menginginkan bayi: adopsi, ataupun pernikahan.
    ada begitu banyak wanita membuang bayi: tong sampah, ataupun sungai.
    dan begitu banyak wanita menggugurkan bayi: aborsi, ataupun disiksa.

    aku cuman bisa bilang, SELAMAT hari IBU, buwat wanita yang sadar bahwa
    dia punya tanggung jawab untuk anaknya.

    *semoga engkau menjadi wanita yang ketiga itu, Phie .. 🙂 *

    amiiiinn… 🙂

  10. Yah. itu lah IBU.
    Kasih ibu sepanjang masa.
    Kasih anak sepanjang jalan…

    Selamat hari ibu..

    yeah, that’s mom! ^_^

  11. selamat sore sahabat
    selalu menyenangkan rasanya hati ini lihat commandmu dan membacanya.

    salam hangat selalu

    sore mas hehehe.. im still trapped in my office 😀 makasih banyak mas, blognya mas blue keren! layak jd novel tuh mas! saya siap jadi pendukungmu 🙂

  12. hehehehe……
    lagunya pake bahasa inggris seh… jadinya gak begitu donk….
    mbok diartikan…..
    hehehe

    aku jg ga dong..ra isa inggris je huahahahaha

  13. The Paradise located in foot our Mothers it’s True !
    So, I will die tomorrow in the step my mother.
    This just for lought and kidding, okaey…

    okay! ^_^ thankz for coming 🙂

  14. ngga lama lagi juga bakalan jadi ibu kan?
    selamat hari ibu.
    *jadi inget emak nih

    insyaallah iya mas hehehe ^_^
    happy mom’s day too *for your mom & wife 😀 *
    makasih ya mas udah berkunjung … hehehe

  15. Memang kasih ibu itu gak bisa di ukur dengan apa pun juga. artikenya bagus bangetsss, aku jadi teringat and kangen banget sama ibuku. I Love u mom…, Oya salam kenal dari aku ya, 😀

    kasih ibu sepanjang masa 🙂 salam kenal kembali…makasih ya udah berkunjung 🙂

  16. Hhh..i’m so spechless…
    Menyebut kata ibu saja udah buat sie bergetar..
    Dia yang selalu penuh cinta..dan hati seluas samudera untuk memaafkan setiap kesalahan anak anaknya..
    I miss my mom..
    I love her so much..

    our mom’s our heroine sie ^_^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s