IBSN: Saya Juga Tau Malaikat Tau

zse4 lagunya Dee, “Malaikat Juga Tahu”, ngingetin saya tentang sesuatu. kisah klasik bodoh yang dialamin oleh seorang gadis cantik nan rupawan hasil kloningan antara kodok, monyet dan iguana. ya! dia adalah Indah Rephi 😀
ceritanya sih sedikit tragis…it was unconditionally love, tp saya menyerah. ya, saya harus menyerah!!

Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian, tetapi kesempatan
Untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Ku percaya diri, cintakulah yang sejati

Namun tak kau lihat
Terkadang malaikat tak bersayap,
Tak cemerlang, tak rupawan
Namun kasih ini, silakan kau adu
Malaikat juga tahu
Siapa yang jadi juaranya (Dee, Malaikat Juga Tahu)

=====================================================

temen2 pernah liat kan video klip lagu Malaikat juga Tau? keren ya.. balada cinta manusia yang ga sempurna secara fisik, tp dia punya cinta yang sempurna. beberapa kali saya liat video klip ini ditipi *ya iyaa laaaahh…emang di radio bs liat video klip nyaaa??* . saya merenung. ko mirip cerita saya ya? *ato saya yang mirip2in?*.

awal 2005  lalu saya pernah mencoba menyayangi orang yang tidak sempurna. pada akhirnya, percobaan aneh itu membawa saya ke seorang psikoterapis selama lebih dari 3 bulan!! saya depresi berat.

saya mengenal dia karena kaul bodoh pas ulangtahun. kaulnya orang yang ga betah menjomblo hampir tahunan.makanya, bwt temen2 kalo ultah jgn kaul macem2 kecuali itu ibadah 😀 

inilah kaul saya..

“ndoel, ultah mu minta kado apa?”, adi.

“pengen punya pacaaarr hehehe…”. saya.

“siapa?”. adi.

“siapa aja yg menyatakan cinta sm aku pas jam 12 malem teng trenteng teng..”. saya.

“bener…??”. adi.

’emang pernah po aku ngawur? wes to tak jamin dia tak trima jadi pacarku..jelek ga papa, cakep malah lebih dari ga papa.” . saya.

akhir dari kaul bodoh itu…

KEJADIAAANN!!!

temen satu kampus tp beda jurusan, nekad..mungkin krn denger kaul bodoh itu…bs ga bs, harus saya terima. lg2 karena terganjal kaul bodoh itu. saya takut kuwalaatt!! 😀

coba sih bayangin, kamu harus pacaran sm orang yang ga km kenal sama sekali? yang ga km sayangin blas??

asing, bahkan saya ga mengenal dia dengan baik. saya mulai segalanya dari nol. mencoba menyayangi dia…dia yang tidak sempurna. dia cacat, di bagian tangan kirinya mati *mengekerut dan ga bs digerakin* krn kecelakaan.

waktu saya ketemu sama ibunya..ibunya menciumi saya.dan bilang, “nduk.. cah ayu.. ko km mau sama argo  anakku yang cacat ini??”. saya menjawabnya cukup dengan senyuman saja. saya ga tau mesti jawab apa, karena saya memang tidak punya jawaban yang menyenangkan selain, “wah itu karena kaul bu, sebenernya saya ini pengen punya pacar kayak bruce willis yang ganteng itu…ato Tom willing yang keren itu…ini semua murni kecelakaan bu, akibat dari kaul yang terlarang”. blah, ga mungkin saya terus terang begitu. membuat hati orang senang, bukankah itu ibadah? 🙂 i see.. 🙂

 sebagai manusia yang pula tidak sempurna, saya mencoba menerima dia seutuhnya, tanpa syarat. tanpa menuntut apapun. tidak menuntut dia untuk selalu menggandeng tangan saya ketika sedang menyeberang jalan atau ketika sedang berjalan. tidak menuntut dia untuk mengantarkan kemana saja saya mau pergi. tidak menuntut dia untuk memapah saya ketika saya anfal. atau bahkan menyuapi saya ketika saya sendiri tidak mampu menyuapi mulut saya sendiri.

tapi apa yang dia tuntut dari saya?

dia meminta saya untuk tidak bergaul lagi dengan teman2 saya yg cowok, as we knew that 90% temen saya itu kebanyakan cowok. saya turuti. untuk menjaga perasaan dia..krn saya tau, orang yang berada dalam kondisi seperti dia pastilah lebih sensitif, terlebih kalo punya pacar secantik saya ini 😀

dia menuntut saya untuk menjadi perempuan.yeaah! saya ini bencong!! saya tidak mengenal baju perempuan. saya tidak mengenal gaun, rok, dan bahkan peralatan make up!. saya ga pernah dandan, bahkan saya benar2 jauh dari segala atribut cewek!. okay, saya turutin. saya mulai mencoba bergaya gadis jawa yang perempuan sekali, yang lemah lembut dan gemulai kayak bencong kesurupan. saya berdandan! dengan blush on dipipi kayak hbs ditampol kuda. memulas bibir dengan warna semu pink yang mempesona, dan membentuk alis yang menawan. saya smoothing rambut saya. kesalon. perawatan. shopping baju2 cewek. yang akhirnya mengantarkan saya ke gerbang kekerean!! itu semua demi dia… dia yang..ah..saya habis kata. 

dia meminta saya untuk menguruskan badan. ho’oh, ini kejam sekali 😦 okay, saat itu berat saya mencapai 70 Kg !eiiitzz..jangan mikir kalo badan saya gendut kyk buldoser ya. sebelum saya menjalani pengobatan krn kena virus itu tahun 2002, berat saya cuman 49 Kg!setelah itu, susaah banget bwt nurunin berat badan 😀 sama dia,  saya dipaksa untuk stop jajan, stop ngemil, stop makan makanan enak dan mahal. stop makan makanan yg saya sukai.  saya dipaksa bwt diet ketat! setiap pagi wajib jogging di graha sabha UGM ampe pingsan. bukannya tambah sehat, saya malah sering anfal, krn seharusnya, dgn tubuh yang tidak sehat ini saya harus bener2 peduli dgn kesehatan saya.

tak hanya itu tuntutan dia. dari cara saya berjalan yang gagah berani itu juga diatur. gaya bicara saya yg cablak pun diatur. cara saya tertawa dan tersenyum itu juga diatur..semuanya..segala2nya. saya serasa hidup di dalem tanah yang paliing dalem, di pusat bumi, cuman 1 mm mendekati magma.

lalu, apa yang dia lakukan terhadap saya?

ketika saya tertawa, dan itu tidak seperti apa yang dia suka. dia menampar saya. ketika saya berbicara, tidak seperti aturan estetika yang dia anut, dia menampar saya. ketika saya berjalan, tidak seperti apa yang dia ajarkan, dia menendang kaki saya. ketika saya mengeluh lapar, dia memukul badan saya. ketika saya menerima sms dari teman laki2, dia nempeleng kepala saya. ketika saya menerima telpon dari temen laki2 saya atau bahkan ketemuan, lagi2 dia memukul saya. setiap saya melakukan apapun yang dimata dia adalah salah, kekerasan yang saya terima.

apa yang saya lakukan? saya cuman bisa diam!! jah..!!tolol sekali saya waktu itu. saat itu yang ada dipikiran saya cuman IBA dan KASIAN…kasian dengan kondisi dia. waktu itu saya cuman berfikir, mungkin dia bertindak seperti itu karena dia minder..minder karena sebagai laki2 dia tidaklah sempurna. karena itu, saya memilih sabar dulu, legowo.

saya semakin terpuruk dengan kondisi saya. saya semakin jauh dari teman2 saya. saya hilang…

indah yang ceria itu hilang..

indah yang bawel dan cablak itu hilang..

indah yang tomboy dan gagah itu hilang…

indah yang galak dan ga waras itu hilang…

monyet paling cakep dan keren itu hilang…

senyum dan tawa indah yang indah itu hilang…

yang tinggal hanyalah seorang perempuan gagu dengan senyuman palsu ala bencong prapatan.

10 bulan saya bertahan dengan kondisi ini. tolol sekali ya? udah dianiaya..disiksa lahir batin masih aja ngalah dan nerimo… bener2 bodoh… bodoh dengan anggapan bahwa cinta itu tidak bersyarat. bodoh dengan perasaan saya yang palsu. saya bahkan tidak pernah bs menyayangi dia. kondisi dia yang menahan saya untuk tetap berada disisinya.

ketololan saya inilah yang pada akhirnya mengantarkan saya ke depan rumah praktek terapi kejiwaan.  itu semua atas dukungan temen2  saya yang ga sengaja ngeliat lengan saya memar. saat itu saya depresi berat. saya cuman diem, mlongo dan ditanya nangis. sudah terlalu lama saya ngalamin derita ala TKW indonesia di arab saudi & malaysia.

tau kah kalian efek dari terapi itu?? saya jadi brutal!! saya lawan dia, saya marah!! saya luapkan kemarahan saya yang 10 bulan itu terkurung di dasar tanah. dia mau memukul tp saya sudah duluan mukul. indah yg gagah berani sudah bangun dari tidur!! indah yang galak sudah bangkit dari kubur!! hahaha.,.. *sinting* dan, well, hey kunyuk, im sorry good bye!! sudah banyak toleransi yang saya berikan, tp kamu lewatkan. saya terlalu keren untuk terkurung sm kamu. km yang ga pernah menghargai perempuan!!!

INDAH IS BACK!!!

hahaha…kenapa endingnya begini ya? 😀

saya juga tau kalo malaikat tau seperti apa cinta yang tak bersyarat itu. saya juga tau malaikat itu tau apa yang terjadi sm saya waktu itu, makanya Allah mengirimkan malaikat2nya bwt nolongin saya. menjadi sandaran saya . mengembalikan ketidakwarasan saya. mengembalikan tawa dan senyuman saya.. 🙂

buat temen2ku yang cewek2.. kalo jatuh cinta, emang ya suka hilang ingatan, tp logika itu perlu… demi keselamatan dirimu itu mbakayu.

inget, jangan kaul sembarangan hahaha… kaul sembarangan cuman bawa derita hidup! whahaha… *menertawakan diri sendiri*

===maap kalo judul postingan ga sinkron sm isi postingannya 😀 ======

nb:

kakakku tersayang, kakak Opie, Yuhan Fauzan, Farid Ma’ruf, mas Hariz, mas Koko, terimakasih..tanpa kalian…aku tak akan segera kembali pulang..

psikoterapis ibu ida rusydi. terimakasih… sudah mengembalikan kepercayaan diri saya. tanpa terapi dari ibu, mungkin saya sudah masuk RSJ pakem di kaliurang 🙂

56 thoughts on “IBSN: Saya Juga Tau Malaikat Tau

  1. a touching life story…
    tapi itulah hidup…tapi salut deh meski ga nyaman dengan kaul itu, konsistensimu utk melaksanakannya sudah dicatet malaikat… 🙂

    good luck on ur next life adventures… :d

    hahaha..itu memang kaul terbodoh yang pernah saya buat 😀 nunjukin banget kan kalo saya itu cewek yang super ceroboh 😀 iya, aku percaya itu, aku percaya malaikat tak harus bersayap karana aku liat malaikat2 itu ada didiri teman2ku 🙂

  2. Ya ampuun orang ini. Kok aneh bgt kisah hidupnya. Hahaha. Keren mbak. Kutunggu keganjilan lainnya. *kabur*

    huahaha…iya ni, kisah2 tragis si gadis cantik yg ga bakal disangka2 sm orang diseluruh dunia persilatan 😀 tenang aja vi, kisah2 tragis lainnya segera dirilis 😀

  3. Wakakak…mbak indahhh…kaulnya lucu…jiannnnn tapi ceritanya tragis abizzz…haduh kayak sinetron…

    huahahaha…iya ni mbak isfiya, kaul bodoh hahaha..jangan ikut2an ya, nenek bilang itu sangat berbahaya 😀 ho’oh, kisah sedih si gadis cantik hihihi…

  4. waduh..waduh! Pengalamannya seru dan serem banget ya, Mbak Indoel? Tapi gak papa deh, kan sudah lewat. Pengalaman pahit apa pun kalau sudah lewat menjadi manis. Tentu saja jangan diulangi, pacaran koq asal dapet. Btw, yang sekarang seperti apa bentuknya *hihiy… maksudku storinya* Pasti indah ya? Hayo! :mrgreen:

    iya ni mas… bener banget tuh kalo pacaran dilarang aja,lah soalnya saya dari dulu pacaran ga ada yg beres, yang dimatre’in, di kasarin, diduain ampe ga diakuin juga pernah mas…menderita mulu…
    sekarang sudah lewat semuanya, dan insyaallah saya sudah menemukan kebahagiaan saya 😀 cerita2 cinta saya tulis disini, dan mungkin 2 cerita lagi bakal saya rilis, itu semua sekedar refleksi menjelang pernikahan saya yang ntah kapan *kejutan ya, nanti aja bilangnya* 😀 bahwa, sejatinya manusia pasti menemukan kebahagiaannya.. berakit2 kehulu berenang2 ketepian 😀

  5. aQ susah komnet skrg ttg mslh2 sprti ini..hehe..bagiQ mencintai seseorang mmg tidak mudah, terlepas dr dia sempurna atau nggak, aQ lg g bs membahasnya..hehe…tp yg terpenting Qta selalu yakin sm apa yang Qta rasain, makanya Qta juga tahu bahwa Malaikat memang pasti tahu, 🙂

    setujuuu….malaikat pasti tau.. tp Tuhan jauuuh lebih tau ^___^

  6. Huwewehehehehe…..mbak Indah, ya ampun beneran dech kaulnya kebangetan tuch. Tapi salut untuk tetap melaksanakan kaul itu.
    Cerita dan pengalaman mbak Indah tuch seru-seru ya hihihi…dari dijadikan perempuan kedua sampe jadi korban kekerasan dalam rumah tangga, upsss…kekerasan terhadap perempuan maksudnya hehehe…saat kita mengingatnya gini jadi cerita yang lucu ya mbak…padahal dulu sampe depresi 3 bulan.
    Waahh..bener-bener dech mbak Indah ini stronger!!!halah..
    oya…kalau sekarang femininnya masih tersisa kan mbak? itulah hikmahnya hehehe jadi pinter dandan. Yaya neh gak pernah bisa jadi cewek anggun,cewek yang lemah lembut dan cantik 😦

    hahaha..itulah hidup mbak yaya…kalo ga ati2 bs kayak saya ini 😀 ho’oh ni mbak, perjalanan hidup saya nano2 sih, ada asem, manis, asin 😀 tenang aja mbak…masih ada sisa2nya ko, sisa2 kebencongannya maksud saya hahaha… suatu saat mbak yaya pasti bs ko jadi perempuan sejati…terlebih, nantinya mbak yaya pasti jadi seorang ibu juga seorang istri kan? nah, pasti jadi perempuan beneran, ga jadi2an lagi 😀

  7. walah… jadi keingetan sama omongan cewekku.. dia selalu bilang sama temen2nya sebelum jadian sama aku, “kalo sama billy, gue sih last stock aja dah.. cari yang laen dulu..”

    tapi nyatanya, sekarang dia malah jadian sama aku 😛

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com

    haha…kadang cewek suka kebangetan ya mas… ^__^

  8. oh my dog. . . . .
    oh my goat. . . . .

    ada ya cowok gt.?
    ada ya cewek gt.?

    ckckckck. . . .
    dasar ak gk gaul 😦

    adaaa…doong..lah kamu itu?? hehehehe…

  9. wah … saya jadi puyeng nih kaul terpenuhi kok malah bingung sih … eh ngomong by ngomong kok saya yang pusing sih ya ?

    hahahha…ada2 aja km ^__^

  10. wah sedih juga ya pengalamannya,….. tapi biarlah lebih baik kita merasakan sekarang dari pada nanti dan dapat kita ambil hikmah dari semua itu. karena pengalaman itu adalah guru yang terbaik….. salam….

    ho’oh mas han han 😀 perjalanan hidup membuat saya belajar banyak hal, dan Tuhan menyelipkan kejutan-kejutan diantaranya agar saya menjadi manusia yang lebih baik lagi…makasih banyak yaaa… ^___^

  11. kalau sudah diperlakukan seperti itu bukan cinta lagi, itu mah penyiksaan,Bisa kena KDRP(kekerasan dalam Rumah Pacar, Sok tau nieee gue). Cari Yang lain aja Mba, masih banyak kok yang lebih baek,:D

    iya ni, kenapa ya dulu ga tak laporin ke komnas perempuan aja 😀 banyak sekali para perempuan dan bahkan masyarakat ya, kalo kekerasan terhadap perempuan itu ga cuman dalam dunia pernikahan aja tp juga nyata di dunia perpacaran :D.. tenang aja…udah dapet ko 🙂 makasih ya udah mampir… 🙂

  12. sebenarnya itu juga yang dipejuangkan setelah menikah.

    “MENCINTAI PASANGAN NIKAH KITA”

    seseorang yang kita cintai banged sebelum menikah, bisa berkurang dan amblas begitu saja ketika sudah menikah. percaya deh…

    tapi, btw, keputusan meninggal pasangan aneh ini juga sudah tepat. namun mesti diingat, masa 10 bulan ini adalah pengalaman baik untuk kita menghargai pasangan nikah kita nanti.

    ingat! memperjuangkan cinta bersama pasangan nikah kita adalah perjuangan sesungguhnya.

    betul itu mas…saya setujuu…! mencintai suami kita dengan tulus adalah cinta yang sesungguhnya, cinta yg harus diperjuangkan!! 😀 makasih banyak ya mas.. kayaknya saya kudu banyak belajar dari mas ni 🙂

  13. Owh, jadi gini tho jadinya, kalo orang di kloning dengan kodok, monyet dan iguana.
    Wah ilmuwan di barat masih kalah tuch, mereka khan baru bisa kloning si Kambing doang.
    Orang Indonesia memang hebat Oi… 🙂

    wah, dudul jg ni masnya hahahaha…. br tau ya kl orang indonesia itu jenius dan canggih2 otaknya.. ni nih, salah satunya ya pemilik blog ini 😀

  14. hahaha…..lucu juga……..
    mmmmmmm kayaknya mencintai…. bhukan untuk mendapatkan apak yang kita inginkan….. tapi membuat yang tidak kita inginkan menjadi sesuatu yang berasa nyaman buat kita..
    halah..
    asal ngetik dink…
    intinya…harus mampir ke bloggku….heheh

    hahaha..okay okay roy…aku pasti mampir 🙂

  15. kisah beneran yah? … wah speachless nh mo komen apa ..
    atleast mungkin ada benernya … jangan kaul sembarangan .. haiyah!
    tapi sedikit berbagi .. tahun 2003 lalu saya menancapkan “niat” (niat lho bukan kaul 🙂 … saya mau nikah dalam tahun itu .. padahal belom tau sama siapa … tapi Alhamdulillah. Nikah!
    Have a nice day

    iya mas, true story 🙂 saya mw ikut2an mas cayo ah… mau kaul taon depan merit hihihihi… semoga kaulku ini bener2 dijabah Allah.amiin… ^___^

  16. walau bagaimana pun kisah cinta itu pernah singgah dalam hidupmu.

    iya mas, aku sadar akan hal itu.. tanpa melewati dia, mungkin aku ga akan menemukan matahariku 🙂 makasih banyak ya mas udah mampir 🙂

  17. itu beneran? sadis gitu cowonya….. ko bisa sih juragan bertahan ampe 10 bulan?? wow, gw masih belum bisa percaya… cowonya sadis amat pake acara tampar menampar…
    btw salam kenal yah 😛
    Peace and Love
    Red Dog

    beneran dong red ^___^ ga percaya ya? cewek cakep macam saya ini ada jg yg tega kasar model begituan 😀 perjalanan hidup, setiap orang beda2…warna warni 🙂

    salam kenal kembali… nanti saya kunjungi 🙂

  18. Salam …

    Hidup adalah suatu tantangan dan tantangan itu harus kita hadapi bukannya kita tinggal lari…

    salam kenal ….Jabar

    indah says:
    iya mas, hidup adalah perjuangan 😀 lah ko kayak semboyan salah satu parpol yang ada diindonesia ya ?hihihihi
    makasih banyak ya mas… salam kenal kembali 🙂

  19. wah bilang pak heru… pasti jadi inspirasi CERBUNG 🙂

    hahaha….kalo dibikin cerbung sm mas heru terus jd sinetron nanti saya pasti jadi artis terkenal mas hahahaha

  20. Wah iyo mas Heri.

    Eh, mba’e. Salut deh, mba’e bisa menjadi bintang film yang menjiwai perannya. Lihat tayangan perdananya di http://kajiankomunikasi.wordpress.com
    Tapi jangan ngamuk lho ya? Itu cuma buat seneng-seneng… he…he… :mrgreen:

    hahaha… mas heru ni bisa2 aja ya bikin cerita begituan…lucu banget! mana aku jadi salah satu artis pendukungnya ahahaha…

  21. aku heran, kok kamu mau diperlakukan gitu 10 bulan. kok isa nglakoni…. hah, aku yg baca aja sampek juengkel kok. J^%*@$ tenan !!!
    syukurlah, kamu sudah bales mukul dia duluan, kalo belum…mungkin aku yg datang gantian nyaduki dia, hehehe……
    pelajaran berharga non. lain kali ati2, banyak orang yg dikasih hati tapi ngrogoh sing ora2…..
    Ok ?

    hehehe..embuh mase,akibat kaul itu sih 😀 hahaha…
    iya mas, itu pelajaran yang sangat berharga “ga bole kaul sembarangan, ga pacaran sembarangan “. ok mase, maturnuwun yaa mase 🙂

  22. jadi..??? jatuh cintalah dengan cerdas dan logis ya.. (itu judul posting sy yg belum juga dipublish) :mrgreen:

    iya mas, setuju! 😀 wah, dipublikasikan dong mas, jadi saya kn bs belajar2 lagi biar saya ga sembarangan kaul lg mase 😀

  23. hwarakadah..
    kisahmu mba…
    pelik sekali
    *tsahhhh hahahaha..

    parah 😛
    aq jg mesti hati2 klo ngomong y..soalnya doa ituhhh 😛

    hahaha…mulakno jeng, nek kaul seng apik2 wae, nek asal kaul akibatnya y kayak saya begini 😀 … semoga saya, km dan temen2 semuanya smg dapet jodoh yang baik untuk dunia dan akhirat, amiin 🙂

  24. Biarkanlah saja dulu kita jalan berdua,”Bisik BCL
    dan Monica agnes menyahutinya,”Cinta ini, Kadang-kadang tak kenal logika.
    Kau membuat ku berantakan,”D’Masiv ikut-ikutan nanbahin
    Bang Basofi mencoba menengahi,”Tidak Semua Laki-Laki….. bersalah kepamu…”
    Tapi ST 12 tidak setuju akan hal itu, dia punya prinsip,”Cari pacar lagi”
    di akhir cerita Project P ngajak Goyang Duyu bersama Dewi Lestari, Malakat Juga Tau.

    Tulisan ini hanyalah fiksi belaka jika terdapat persamaan nama…… hanyah…. jadi ngaco 🙂

    aku recpect banget atas perjuangan mbak, tetap ceria dan selalu berbagi.

    waaa kereen…ko bs ya ngeruntut judul lagu ampe begitu??hihihihi..ceritaku ini sekedar untuk berbagi, bahwa kita hidup harus hati2 dan lebih mengedepankan logika. dan juga menggambarkan kalo kekerasan dalam dunia perpacaran itu nyata. setidaknya temen2 kaum hawa lebih berhati2 dalam mengambil tindakan/keputusan 🙂 semangaaatt!!! 😀

  25. Izinkan saya menangis, tapi sebentar. Makanya, lead yang di atas itu diganti. Mosok bocah ayu gitu kok dibilang hasil kloning monyet, iguana dan kodok ( vw kodok ?). Mahluk cantik itu adalah hasil ciptaan sempurna dari dzat yang Maha Sempurna

    hihihi…itu sekedar intermezzo pak cak nun, bukan menghina diri sendiri tp itu pujian 😀 iya nanti tak ganti VW kodok ya?hihihi…

  26. misi2..baru pertama kali mampir.

    btw cerita diatas beneran? serius nih? kok crita idup lo kek sinetron ya,hehehe.
    eh, ini bukan blog tentang cerita fiksi kan?
    ya salam kenal aja deh. 😀

    saudara2ku sekalian… cerita2 yang saya tulis di dalam blog ini adalah cerita nyata dalam kehidupan sehari2 seorang gadis yang luar biasa cantiknya, dia adalah indah rephi 😀 ya ampuuun..iya, ini bener2 cerita asli…pengen sih bikin cerita fiksi, tp sayangnya saya belum bs bikinnya hihihihi…
    cerita2 saya dalam blog ini sekedar refleksi hidup saya. sekedar berbagi cerita kpd temen2 semuanya… dan sekedar kontemplasi menjelang hari bahagia saya yg pastinya ditentukan sm Allah Swt 🙂 jadi..tunggu cerita saya selanjutnya yaaa…dan ending dari kisah cinta saya 😀
    makasih banyak udah mampiir 🙂

  27. real story? atau real story plus-plus?.
    soalnya sekarang lagi booming lagi show-show berbau reality..
    lam kenal indah….

    emang ada ya real story plus2? this is my real journey, no matter what 😀 thanks for coming 🙂

  28. [buka kartu]
    mirip-mirip…, kejadian yang sama pernah menimpa saya…

    tapi bener loh…, malaikat pasti tahu…

    -gbaiq-
    [senyum] 🙂

    haah?? sm ya, sm2 korban KDRP?? ato KDRT??.. berarti kita sodaraan dooong *toooss dulluuu..*.. dan Tuhan tentunya lebih tau yaaa… ^__^

  29. Salam kenal dari Plenong di Malang, yo mbak yo?

    salam kenal kembali…wah, dari malang ya? pasti temennya mas Heri, soalnya sama2 dari Malang hihihihi…

  30. yg penting “kelam”-mu jgn menjadi tirai dalam melihat Tuhan, saranku ber’negosiasi’lah dengan-Nya…..

    salam…

    baiklah ^___^

  31. Mba indah. . . cinta emang buta ya. Tapi cinta yang buta itu ternyata yang berbahaya. Jadi saya melek2 aja de.Hehe

    hahha.iya, nanti kalo jatuh cinta matanya diganjel sm pentol korek biar melek gitu hihihihi…

  32. Lagu Dee yg Malaikat Juga Tahu itu daleeem bgt yah Mbak 😉 Saya suka dengerin lagu itu. Hanya saja belum baca novel Rectoverso-nya, jadi nebak2 Malaikat tak bersayap itu siapa… 🙄 hehe.. :mrgreen:

    iya, keren!! ^^v saya jg belum baca nopelnya, tp kayaknya itu malaikat tak bersayap itu namanya Indah Rephi..hihihihi… *ngaku2 nih, padahal juga ga tau hihihi * makasih ya mbak udah mampir ^__^

  33. walahhh..cowo kaya begitu. tendang aja pantatnyaaa! hahahahaha :mrgreen:
    eniwei, jgn sembarangan kaul lagi. berbahaya!

    hah??mana..mana?mana pantat? mana?? sini tak tendangin hihihihi.. iyaa..betuul itu…jangan jajan eh kaul sembarangan.. nenek bilang itu berbahayaaa!! hihihi.. makasih ya udah mampir 🙂

  34. ehhehe…jadi ingat dialog para malaikat ketika ada seseorang yang ingin bersedekah pada sang fakir,

    “hei atid, ni ak mo nambah catatankum karena si dia mo bersedekah”kata raqib sembari membuka buku amal kebaikan
    “enak ya….klo aku harus nunggu dia melakukan kejahatan, klo cuma niat (kayak dia) belum diperintah bagiku untuk mencatatnya karena hanya niat” jawab atid

    “itulah …kenapa kita disuruh meletekkan niat kebaikan dalam segala hal, bahkan klo tidur pun klo niat nya tuk beribadah bkal ku catat, yaa walaupun dia akhirnya g bangun malam”

    oke…..
    tu cuma anekdot dan semoga dapat diambil hikmah nya,

    ceritanya kren,

    anekdot yang kereen!! ^__^ makasih ya udah mampir hihihi.. saya mw komen banyak cuman lg hectic dikantor ni..nanti tak edit lagi.. makasih yaa udah mampir, nanti saya berkunjung balasan. salam hangat selalu 🙂

  35. Kisah yang dramatis skali….huks…tapi terkadang aq jadi mikir….
    ngapain kita kasian ama cowok, toh belom tentu mreka kasian ma kita????

    betul itu mbak… sudah waktunya perempuan bicara ^__^ memang bener banget, kadang kita butuh logika kalo bicara tentang cinta 🙂

  36. Ndah,

    Mbakmu speechless.
    What a sad story.
    Kamu ga bodoh, Ndah…
    You were lucky… in some other ways.

    Ah…
    Big hug..
    Just a big hug..
    and glad that you’re now OK.

    Love ya, adik kecil…

    life has tought me a lot sis, because of it i could enjoy my journey as indah rephi, perfectly. how lucky me, i have friends that always stand by my side, care bout me and yelling me, “go,indah goo!!”, just like u sis 🙂 im so thankful for all 🙂

    love u too sis ^_^

  37. waw, salut sama ke-kekeuh-an dlm menjalani kaulnya.
    kok iso yo?
    hehehe, untung bisa pulang mba…
    :mrgreen:

    huahahaha…kae kaul seng kebangeten nduk, kaul’e cah dudul 😀 iya, untung bs pulang, padahal sempet nyasar ke tengah hutang 😀 salam kenaall ^_^v

Leave a Reply

