Sepatuku, Pliz, jangan bauuu!!!

sepatuuu waaaa…hujaaan! huaaaa…!
*clingak clinguk kanan kiri. kalo2 kali didepan kantor luber ๐Ÿ˜€ *

saya suka dengan hujan..sukaaa sekali..!
karena..
hujan memberikan saya banyak kenangan, kesenangan dan kejutan! ๐Ÿ™‚

hujan..hujaan…hujaaannn!!
sik asiik… !

teriakku dalam hati. kalo teriak-teriak beneran nanti saya dikira gila. lha wes tuwa ko njerit2 kegirangan kayak anak kecil cuman gara2 ketemu sm yang namanya hujan ๐Ÿ˜€

sambil lari2 kecil kayak kancil, saya meluncur pulang kekosan.
“terpaksa” saya pulang smbil hujan-hujanan krn saya lupa ndak bawa payung. *ah dasarnya saya aja yg pengen ujan2an hehe *.
ga pake lama, saya udah sampe kosan. lebih tepatnya paviliun kali ya? krn kosan saya kyk rumah petak, diluar gitu. dan saya ga punya temen kosan. krn cuman ada 2 paviliun dan yg satunya itu dipakai pegawai metrotv juga,tp saya ga kenal, orangnya serem ๐Ÿ˜€
jarak antara kantor dgn kosan cuman sekitar 150-200 meter. jadi, kalo musim hujan gini saya ndak panik pulang-pergi kantor soale kan deket. jalan kaki ndak sampe 10 menit ko ๐Ÿ˜€

dengan tubuh dibalut jaket yg basah karena hujan, buru2 saya ambil kunci di dalem tas lalu membuka pintunya dan masuk. saya mulai kedinginan. saya lepas sepatu saya, juga jaket yg menempel di badan. tapi…. “ups!! yaaaahh…sepatunya basah yaaah??” gumamku. kemudian saya ambil sepasang sepatu lg, yang saya taruh diatas tv. alhamdulillah udah keriiing ๐Ÿ˜€ tapi.. pas tak cium ko… BAUUU YAAAA!! T_T uuhuuuhuu… yang basah ini pasti juga bau nantinya… lebih bau malaaah.. ๐Ÿ˜ฆ

saya ambil sepatu saya yg udah kering itu, lalu sepatu yg basah saya taruh diatas tv. biar cepet kering. musim hujan gini, matahari jarang nongol. takut sm pak awan ๐Ÿ˜€
sambil manggut2, buru2 saya ambil handuk. mandi. biar ndak masuk angin.

saya jadi kepikiran dgn kaki saya…
pasti ikut bau nantinya ๐Ÿ˜ฆ

ceritanya… saya cuman punya 2 pasang sepatu kerja. treples, tanpa hak..pikirnya sih biar bs ganti2..walo warnanya sm2 item, coz dikantor itu kawasan wajib sepatu hitam. dan sekarang, dua pasang sepatu saya itu dalam kondisi sekarat! (bau!). sebenernya saya ada satu lg, model high heels. tp ndak pernah saya pake, soale saya ga biasa pake sepatu hak tinggi. keplanting terus. maklumlah ndeso… sikile wong gunung, nggak biasa pake sepatu begituan. lagian, kalo pake yg berhak tar saya jadi tambah tinggi hohohoho…
begitulah…
kalo hujan2 begini saya binguuung…
sepatu saya sering kebasahan.
bauuu!!
saya coba ngakalin pake parfum. saya semprot2 dengan harapan bau nya itu ilang ganti jadi wangi…
tapi sayang..
sangking baunya, wanginya parfum sekelas jessica parker ga mempan. lha wong parfumnya itu parfum odong2, beli di seorang wartawan yg katanya itu barang kapal jadi cukup dijual 50 ribu saja. logikanya, parfum impor harganya cuman 50ribu??? dengan bau yang semriwing 5 menit ilang itu masih matepan minyak nyong-nyong ๐Ÿ˜€
mw beli lagi, saya masih sayang sm uangnya. cari duwit susah. 2 pasang aja saya rasa udah cukup. banyak2 juga buat apa. lagi pula.. ingatlah..sodara2 kita di tempat2 terpencil kakinya itu masih belum kenal sm yg namanya sepatu, karena selain jarang ada toko sepatu, mereka ndak punya cukup uang buat beli sepatu. kasian ya. padahal disini kita bs beli belasan bahkan puluhan pasang sepatu.oh bisanya saya berfikir seperti ini..padahal kenyataannya saya emang ndak punya duit untuk beli sepatu baru hahaha….

lantas, pas lagi dikantor saya selalu pesen sama temen2 saya. kalo ada bau2 aneh jangan diendus2 itu bau kaki saya hehehe…temen2 saya cuman bisa membalas dengan ejekan. saya yg diejek paling cuman bs nyengir ๐Ÿ˜€

sambil manggut, mandangin sepatu saya curhat sm ibu saya, lewat tlp tentunya.
” bu, masa anaknya ibu yg cantik begini kakinya bau ๐Ÿ˜ฆ “.
“lho kenapa bau?”.
“lha sepatuku basah keujanan… kering jadi bau…”.
“kan masih ada yg satu lg to?”
“masih..tp juga ikutan bau buu… beliin dong bu… gajinya ga cukup buat beli sepatu baruu huhuuu”.
“ah km ya nduk..udah kerja ko malakin ibunya terus hahaha…nanti ya nduk, tahun depan tak belikan sepatu.. itu loh sepatu boat aja ya, yg anti air jd kakimu ga bau lagi ๐Ÿ˜€ “.
“huh,,,ibu ni.,.rela anaknya diketawain satpam ๐Ÿ˜ฆ “.
…………
…………
lalu saya ambil sepatu saya.. mandangin dia dengan penuh cinta dan harap.
“oh sepatuku, pliss..jangan bau doong…nanti kasian temen2 saya dikantor pada kebauan kakiku gara2 kamuuuu… “.

haha..

oh hujann..

bau di sepatuku dan juga aroma yang melekat dikakiku adalah kenang2an darimu..

kenangan sewaktu kamu datang dan mengiringi langkahku

menaungiku dengan rintikmu..dinginmu…pelangimu..ย 

makasih banyak ya hujaaan.. i love uuuuuu!!!!ย ๐Ÿ˜€

Advertisements

41 thoughts on “Sepatuku, Pliz, jangan bauuu!!!

  1. hwahawhawhawha….
    lucu jg jarang2 cewek ngaku kakina BAU..!!

    eiy knp bsa mbak g bsa kasih komen di blog q y..??
    mngkin krn kakina msih bau kali y..???

    hihihihihihi….

  2. @mamets:
    hehehe….
    knp mesti malu2 mengaku kalo kaki kita bau?lha itu kenyataannya ko hahaha…
    ah mas mamets malah ngece hahaha.. iya nanti saya coba lg deh kasih komen di blognya mas mamets..ditunggu yaaaa ๐Ÿ™‚

  3. Indah..laen kali jangan disemprot parfum, coba indah kalau ke market beli so klin Refresh itu pewangi khusus yang buat ngilangin bau apek dikarpet ,juga bisa buat sepatu sie udah pnh nyoba kok he he

  4. ato untuk sementara…bawa2 aja mulu parfum mba…ato foot spray itu..nah begitu mulai terndus bau2an semprot srot srot srot…
    moga2 agak ngebantu hehehe

  5. #Hell-dA : iya…aku suka sm hujan. hujan kasih aku pelangi tp kalo sepatu kasih aku bau hihihi..

    #Ananto : iya… sepatu wajib hitam, kalo jumat-minggu wajib berpakaian warna hitam.. kalo senin-kamis bawahannya aj yg item atasannya tergantung kasta hhahaha… nanti kalo dicuci ndak kering2 gimana? mosok saya kerjanya nyeker ๐Ÿ˜€ eh tp bole deng, tar aku coba ๐Ÿ™‚ trims ya ๐Ÿ™‚

    #sassie : hohoho… kepepet sie, coz adanya itu, semalem aja aku semprot sm bayfresh hihihi… iya tar pas weekend aku cari itu yg sie bilang ๐Ÿ™‚ tq masukannya sie ๐Ÿ˜€

    #utahime: wah betul banget, tiap hari emang aku bawa parfum,terus kalo kakiku menebar aroma akibat sepatu basah, kakiku ku semprot2 sm parfum itu hihihi…

  6. hihi.. jadi inget pas kuliah dulu… sepatuku cuman satu… (ksian banget deh…). giliran musim ujan.. paling seneng ujan2an. pulang kuliah nyampe kosan jalan kaki nyeker.. sepatunya taruh di tas… ๐Ÿ˜€ Untungnya kuliah di Jatinangor… Jadi masih sanggup lah buat sedikit gila….

    Nah sekarang pulang kuliah nyeker… waduuuhhh…
    Lewatin Dago boww…. (kulit mukanya dah berkurang kayaknya ketebalannya, xixixi…) ^_^

    kapan2 kita ujan2an bareng yukkk… nyeker…! biar sepatunya ga bau.. heheh…

    (oh ya… jejalin kertas koran ke sepatu basahnya… beneran ini..
    biar cepet kering, dan mudah2an g bau.. duuuhhh ini tips nya ndeso banget)

  7. *atas nama tukang sepatu datang membawa berita*
    Kasih sepatu yang bau jengkol itu dengan bubuk kopi ya, mba’e. Dijamin gak bau lagi… hihiy :mrgreen:

  8. @Rizoa : aahh…masa sih sepatunya ndak bau?? coba deh diendus dulu kakinya..pasti deh bau hihihih…

    @mrs.children: pake sepatu itu ndak enak mbak..lebih enakan nyeker hahahaha,,,,

    @caknun: iya cak..harusnya saya lebih bersyukur lagi ya punya sepatu dua…kalo bau mah itu bs diatur tingkat kewangiannya ๐Ÿ˜€ makasih ya cak ๐Ÿ™‚

    @Vio : merek apa? oriflame? iya nih..jadi serasa menemukan parfum baru yang gretongan *bau kakinya itu* hahaha…

    @kidungjingga : kadang, hal2 yang sederhana spt itu menjadi kenangan yang tak terlupakan ya…bahagianya aku pernah mendapati pengalaman2 sederhana itu ๐Ÿ™‚
    hayuuk..kapan kita nyeker bareng?? pasti seru banget tuuuh hihihi…
    asik dapet tips..makasih yaaa…nanti saya coba ๐Ÿ™‚

    @mas Hejis : tar jadi jus kopi rasa sepatu dong mas ahahaha…

    @IBSN : KEREEENNN!!! ๐Ÿ™‚

    @Killed by romance : bener nih ndak bau?? *kedip2 mata sambil menunjukkan kakiku padamu hahaha*

  9. @VIO : iya tar aku coba.. makasih viooo ๐Ÿ˜€

    @sarahtidaksendiri : yah memang, sarah tidak sendiri hehehe…kalo sakit krn ujan2 itu sering mbak, tp yg namanya seneng apa aja lewat deh hihihi… saya jg ga suka sm petir.. kalo kesamber nanti saya bs gosong mbaak hahah… sm2, makasih juga udah mampir yaaa ๐Ÿ™‚

    @muiz: iyaa..sama2 yaaaa ๐Ÿ˜€

    @langitjiwa : nanti tak coba tak setrika mas, biar bs kering betul.. tp meleleh ndak ya?? hehehe…

    @iya ukuran 42, terus nanti saya jalannya jd kayak bebek hahaha…

  10. tips biar kaki and sepatu gak bau :
    1.pake kaos kaki
    2.lapisi kaki yang udah dipakein kaos kaki dengan plastik
    3.pake sepatu
    4.lapisi kaki yang udah pake sepatu dengan plastik
    naaahhh…….. aq jenius kaaannnn????????

  11. @mbak ika: lho kok pake plastik mbak? tar kalo gemresek gimana mbak??hihihi..

    @buat mas Hejis : mana sepatunya? tar pake yg ukuran 42 saya jalannya kayak bebek hahaha…
    iya rempeyeknya yg bikin mas heru hihihi

  12. C ะฝะฐัั‚ัƒะฟะฐัŽั‰ะธะผ ะ’ะฐั! ะŸัƒัั‚ัŒ ะ’ะฐัˆะธ ะผะตั‡ั‚ั‹ ัะฑัƒะดัƒั‚ัั!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s