bunuh diri…

adadaYa Allah… hari ini ujian pertama yang Engkau berikan dikantorku.. 😦 walau berusaha kuwat tapi tetep aja aku shock..

hari ini rasanya pengen banget gantung diri T_T

untuk pertama kalinya..aku dimarahin dengan sangat murka T_T
dunia rasanya jd jungkir balik..aku pengen salto dgn gaya moyetku..ato gulung2 di lantai sm nangis nggerung2 😦
firstly,
aku salah pasok data untuk MHI hari ini. bukan salahku sepenuhnya..
begini ceritanya…
tadi, jam 3 sore, pak produser MHI minta data perusahaan2 dunia yg mem-phk karyawannya krn krisis global, lengkap dengan nama perusahaannya. Juga, data jumlah karyawan di indonesia yg kena dan akan diPHK lengkap dengan nama perusahaannya.
data perusahaan di seluruh dunia sudah lengkap. yg aku masih bingung itu data karyawan Indonesia yg kena PHK plus nama perusahaannya. aku udah cukup hati2, soalnya kalo salah kasih nama eprusahaannya bs di komplain plus somasi ato ditutut ke pengadilan T_T waktu riset di internet, aku cuman dapet 3 nama perusahaan dan itu pun aku ga yakin. karena aku ga yakin, aku kasih alternatif data, yaitu data karyawan yg di PHK per sektor industri, tanpa menyebutkan nama perusahaan. produser bilang Ok, yg per sektor aja. nah, karena memburu waktu, itu datanya aku tulis dalam 1 file dgn 3 nama perusahaan yang aku ga yakini itu (data per sektor halaman 2). lalu aku kopi di flashdisk. aku kasih ke produser. sm produser ga di cek lagi langsung dikasih ke tim grafis tanpa konfirm ato kasih tau gitu data yg mana yg dipake. sm tim grafis jg ga dicek lagi.
dan ternyata…
yg dipakai itu yg 3 perusahaan itu…
dibikin grafisnya..
ditayangkan di MHI..
jam 18.35 WIB, salah satu perusahaan itu tlp ke kantor, komplain..protes..
produser dimarahin pemred
pemred dateng ke litbang, tempat aku bernaung disini.
atasanku dimarahin juga..padahal itu data aku yg cari…masa atasanku yg ga tau apa2 dimarahin.. aku bilang “pak, ini salah saya..”.
saya dimarahin…

Ya Allah.. bersyukurnya aku ditempatkan disini, ditempatkan diantara orang2 baik yg selalu membantu dan melindungiku..

atasanku membelaku dengan mengatakan ini adalah kesalahannya..

maafin saya ya pak…gara2 saya bapak jadi susah.. bahkan bikin susah semua orang yg ada di litbang ini 😦

NB:
1.buat bapak2 produser, kalo minta data tolong yg jelas dan tolong dicek lagi data2 yg saya kasih.
2.buat tim grafis. tolong jangan asal bikin grafis, amati dulu datanya, tanya dgn jelas mana yg harus dibikin dan mana yg bukan.
3. permohonan maaf kepada PT RIAU ANDALAN PULP AND PAPER (RAPP) atas kesalahan data ini.

kemungkinan saya bakal dipecat…

Advertisements

20 thoughts on “bunuh diri…

  1. sabar ya mbak., jadikan ini sebagai pengalaman yang berharga… insyaALlah semua ini ada hikmahnya… 😀

  2. Aku turut prihatin atas peristiwa itu, mba’e. Itu dapat membuat mba’e shock. Tapi tolong mba’e jangan bilang itu, bunuh diri. Tidak baik, mba’e. Sama sekali tidak baik. Ntar kalau mba’e bunuh diri, tak susul lalu tak ajak ke sini lagi. Jangan ya mba’e. Tawakal. Pasti masih ada solusi yang baik. Sekali pun mba’e membayangkan akibat yang terburuk. Pasti mba’e gak shock lagi. Salam hangat 🙂

  3. Sabar mbak….Kalau saya baca kronologisnya mbak Indah sudah melakukan yang terbaik…That’s enough….You have done your best…

    Kalau kemudian ada masalah yang terjadi anggap saja memang itu yang harus terjadi. Bila mbak Indah menyikapinya dengan sabar dan tawakal, Insya ALLOH (saya yakin) mbak Indah akan mendapatkan manisnya buah hikmah.

  4. indah, saya hanya bisa ikut doain aja, biar masalahnya cepat selesai. semua pihak dapat lebih bijaksana dg mengambil hikmahnya. semoga semakin baik lagi ya. tetap semangat.. ^_^

  5. Indah…

    Life wasn’t meant to be easy.
    Mungkin yang kamu hadapi itu masih jauh lebih ringan… Mungkin malah akan datang masalah yang jauh lebih besar dari itu.
    Hidup ini penuh dengan kejutan, Ndah. Siap-siap terkaget-kaget dengan kejutan-kejutan itu…

    Amunisi yang paling tepat adalah…
    Nikmati saja every single surprise.
    Biarkan dirimu tergelak..l.
    Menangis…
    Bahkan berguling-guling ala monyet… 🙂

    Ini cuman fase kehidupan. Warna warninya.
    Jadi… enjoy ajah! 😀

  6. Bunuh diri memang jalan pintas, tapi kalau ada jalan yang lain… kenapa tidak dipilih jalan alternatif, Mbak Indah ? atau tanya kek… ini jalan… mo kemana ?

    Atasan Mbak… bijak yah. Enaknya punya atasan yang melindungi…

  7. assalamualaikum semuanya.. maaf ya saya baru kasih respon dari komentar temen2 semua

    #mas Hejis Kajiankomunikasi:mase..tenang aja..saya ga bakal bunuh diri ko..janji itu cuman penegasan saja kalo saya bener2 down, stress, pusing, bingung, kesel..dan sedih T_T gimana coba kalo saya dituntut Rp 4 milyar? gaji saya seumur hidup ga bakal cukup 😦 tapi..alhamdulillah masalah sudah selesai…tp mungkin saya masih dlm keadaan shock jadi saya blm bs bercerita apa2..makasih banyak ya mas

    #langitjiwa: saya pasti berusaha sabar mas… berusaha tegar walo didepan orang2 saya berusaha senyum, berusaha kuat, dan berusaha bertanggungjawab tp kalo saya pulang ke kosan dan sendirian ko saya jadi nangis sejadi2nya ya? hehe… makasih banyak untuk dukungannya

    #nmdian: iya mas…saya sangat yakin dan percaya Allah Swt pasti menolong saya hanya saja… saya tak setegar apa yg orang pikir tentang saya makasih banyak ya mas…senang punya teman2 seperti anda.. hidup saya jadi penuh warna..ndak mendung lagi terimakasih

    #cantigi:iya mas deni…amiiin….semoga Allah selalu melindungi orang2 seperti mas deni yang selalu peduli sm temen2nya..amiin… makasih banyak ya maaas

    #jeunglala : mbaaaaakkkk!!! 😀 beneeeer banget apa yg mbak bilang dlm komennya.. aku dapet kejutan besaaar!! 😀 semalam pas pulang dari kantor, dalam keadaan yg cuapeek banget hbs menghadapi peristiwa besar dan spektakuler dikantor *gara2 salahku itu*.. wajahku yg letih, mataku yang masih bengkak2 dan sembab… ibu kosku bilang ” ndah, ini ada paket.”. dan… pas saya buka… waaaaa…. bukunya mbak lalaaaa 😀 aku seneng banget mbaaak! tulisannya bagus bangeeet…! dan…semalam, selain Allah, buku itu jadi pelipur laraku makasih banyak ya mbaaak…love u

    #pakdejack: pakde, ada obat otak kusut ga? wajah sendu? hati murung? hehehe…iya pakde.. saya berusaha untuk sabar..saya yakin, badai pasti berlalu..pertolongan Allah itu pasti ada…

    #Siltavia : viooooooo….aku pasti kuat….sepertimu… aku akan berusaha kuat makasih banyak ya viooo

    #cenya95: mas…aku ga pengen bunuh diriii..aku ga pengen mati sia sia…. nanti aku tak tanya sm security di depan ya, jalan pintas ke dufan dimana? hehehe…iya mas…aku bersyukur punya atasan yg sangat melindungiku, memasang badannya untukku…huuwuuuhuu..aku jadi terharu T_T

    #mas Heri: tulisan2 mas heri selalu mencerahkan hati dan jiwa saya..makasih banyak ya mas

    #siwi:amiin…:) iya..psti..semangaad!! makasih banyak ya mbak siwi

    teman2ku…ntah apa yg bs aku ucapkan untuk mengungkapkan betapa bahagiannya aku diciptakan sebagai INDAH REPHI yang memiliki sahabat2 seperti temen2 semuanya…
    terimakasih…
    terimakasih…
    atas doa, simpati, kasih dan semangat dari temen2 semuanya.. akan aku jadikan senjata dan amunisi untuk menjadi manusia yang tangguh dan tegar… terimakasih temen2ku semuanya…aku menyayangi kalian semua…

    wassalam…

    indah rephi

  8. Hmm…Yaya telat banget baca artikel mbak Indah yang ini. Syukurlah kalau semua permasalahan sudah terselesaikan. Setiap pekerjaan memang selalu mengandung resiko ya mbak. Semoga dapat mengambil hikmah dari pengalaman ini. Salam hangat selalu untuk mbak Indah

  9. mbak yaya…makasih banyak yaa… 🙂 senang sekali punya temen2 seperti mbak yaya…temen2 yang selalu memberi semangat dan kehangatan bagi saya… 🙂
    makasih banget mbaak 🙂

  10. Mbak Indah… sabar dan tetap berharap yang terbaik.

    Masa depan mbak masih sangat panjang karena mbak masih sangat muda. Mbak bisa ngeblog, penampilan mbak juga menarik… so syukuri saja apa yang sudah mbak punya…anyway, saya doakan masalah segera berlalu!

    salaam… ^_^
    semua sudah lewat kok.. 🙂 makasih ya uudah mampir ^__^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s