kalo aku lagi marah

D
ini aku kalo lg marah ๐Ÿ˜€

susah banget ya kalo kita lahir dikasih watak pemarah&temperamental *or just me?*. kesenggol dikit marah, kesinggung dikit mencak2, apa lg kalo dimarah2in bs jadi lebih marah tuuh ๐Ÿ˜€

ย 

ย 

kata ibu, aku kalo marah kayak monyet *hihihi..gimana sih bunda nih, anak sendiri dikatain kayak monyet*, kalo ayah suka bilang “dek, kamu itu loh kalo marah jgn nunjukkin gaya kerennya doong *monyet*”.terlebih, dulu wkt kecil kaki aku pernah digigit monyet punya pakde. rasanyaa…hadooooh..sakit banget.untung ga rabies ya.. tp kata ibu itu kayaknya ilernya monyet sempet ngeresap dan masuk kedalam tubuh, ngalir lewat aliran darah. bermutasi. makanya perangaiku kalo lg marah itu kayak monyet. tp aku mengelak.. ga kaya monyet ko bu, tp kayak sapi yg ditarik buntutnya ehehe..
kebiasaan buruk kalo lg marah adalah….
mencak-mencak..kadang pake gaya monyet segala *u know, garuk2 kepala, tangan diacung2kan, kaki mancal-mancal..jalan serampangan :D*
ngomel-ngomel tiada henti.. *nguuk…nguuukkk..nguuuk…mooooww!!*
ga pandang bulu, siapapun yg bikin aku marah pasti aku marahin ๐Ÿ˜€
suka ga terima kalo dimarahin dan pasti ngebales marahin lagi.ย terlebih, kalo aku ga salah ya pasti aku akan berjuang!! haha..tp kalo aku ngerasa salah ya paling diem aja sambil cemberut ato cengar cengir ๐Ÿ˜€ ga kuasa juga nahan diri bwt ga mukul orang kalo orang itu udah kurangajaar!! haha… *sadis*
but im not that rude…
aku kalo marah ga lama2 ko..bis ngomel dan mencak ga lama udah cerah lagi ๐Ÿ™‚
tapi…
tabiat aku yg kayak gini sering diprotes ๐Ÿ˜ฆ tentu aja dong, orang tabiat buruk begini ๐Ÿ˜ฆ teman-teman..ajarin aku dong..gimana ya bisa sabar…gimana ya bs nahan diri, nahan emosi..
lebih bs menghargai orang lain..menjadi bijaksana dalam menghadapi permasalahan sekecil apapun dan serumit apapun itu…
karena..
diantara ribuan orang yang suka sm kita, ada jutaaan bahkan milyaran orang yang ga suka sm kita…
dan..
ga semua orang bisa memahami dan memaklumi dan bahkan mengerti watak kita…
huuhu….
sabaaaaaaaaaar…dimana dirimu pak sabaaar…bu sabar nyari-nyari niiih ๐Ÿ˜€
14 thoughts on “kalo aku lagi marah

  1. coba klo lagi marah, mbak senyum, ingat yang lucu,…
    klo masih gak bisa, coba mbak kebelakang, ambil tonkat, atau sangkul, nah, mbak nyangkul aja..hehehekan energi marahnya bisa lari ke arah positif tuh, kebun jadi, marah udah ilang…gimana???
    wakakakak

  2. waduuwwhhh mbaakk…ituw poto terbaru yaaa???
    hebat juga euy!! klo marah bisa brubah jd sapi…gak cuma HULK az yg bisa…hehehe….

  3. waduhhh kalo marah serem amat ??? huiii takutttttttt….

    Tapi ngemeng-ngemeng.. kalo marah katanya kayak monyet (bukan kataku lho… hehehehe) tapi kok gambarnya sapi… hehehe.

  4. Coba dech mbak Indah, kalau marah cari cermin. Dijamin gak akan marah mencak-mencak lagi ๐Ÿ˜€
    Yaya juga dalam proses pengendalian diri kalau marah. Kadang marah juga perlu kok, tapi kalau ada sebabnya. Kalau pas salah ya ngaku salah jangan malah balik marahi atau cemberut, karena pasti bakal tambah dimarahi ๐Ÿ™‚
    Setuju ama bang deni, mbak Indah sebenarnya sudah tau caranya…. ๐Ÿ™‚

  5. assalamualaikum semuanyaaa…. maaf ya baru kasih respon bwt comment2nya hehehe…lg gelok dikantor nih, jurus monyetnya jadi eksis hahaha ๐Ÿ˜€

    @Odie: hah??nyangkuuuulll??kyaaaaa..bs2 rebutan lahan sm pak tani nih..tar jurus monyetnya keluar lagi hahahaha ๐Ÿ˜€

    @pakdejack: tenang aja pakde…aku sudah jinak..sm ayah udah dikasih suntik rabies, jadi kalo lag marah dan jurus monyetnya keluar bakal aman kalo tak gigit ahahahah…

    @Occa : iya mbak..itu aku kalo lg marah berevolusi dari manusia—> monyet—> sapi deh ahahaha… *keren*!!

    @mas Cantigi: ah mas cantigi mah bisa aja.. heheh..jawabannya sih udah tau pas, tp pelaksanaannya itu yg susaaaah *sigh* hahaha ๐Ÿ˜€

    @ tito : nah..itu masalahanya… saya cari gambar monyet yg kalo lg marah tetep keren tp ga ada..bas browsing dapet sapi yg marah tp gayanya keren, makanya sapi aja yg tak pajang ehehe…

    @Farrel : makanya kalo ada monyet yg marah siap2 bawa pisau cukur ato gunting biar monyetnya bd digundulin hehe…

    @kajiankomunikasi: tenang aja om, ga tak marahin ko..paling2 tak kasih tunjuk jurus monyet saktiku hahaha ๐Ÿ™‚ iya betul itu..marah2 udah seperti jadwal makan hahaha

    @cahayadihati: kalo bercermin itu mah sama aja melihat diri sendiri lalu manggut2 dan memuji “aah…aku memang monyet cantik yang keren sekali” hahaha… iya mbak yaya.. sebenernya sih jawabannya sudah tau..tapi pelaksanaannya yang beraat.. manusia kan punya rasa, emosi dan nafsu mbak *sigh*..tapi aku akan berjuaaang ๐Ÿ™‚ makasih ya mbaaaak ๐Ÿ™‚

    @ wahyukresna: ๐Ÿ˜€

    @Coy: hah??pengen bs marah?? marah sml bergaya monyet??hahaha….ga baik ituuu…ga patut dicontoh..tp dilaksanakan hahaha… iya, silakan ambil aja gambarnya, gratis ko..saya juga dapetnya dari internet hihihi…

  6. mbak qta sama nehhh…….. pemarah and temperamental….. but aq ndiri sdang usaha bwat sdikiiiiiittttt aja lebih sabar….. kata mama, orang jadi pemarah karna kcew apa yang dia terima gak ssuai dgn yang dia harapkan…….. so aq mncoba tuk besar hati mnerima smua yang dikasih Allah untukq….. walopun kadang kalo gak cocok yah tetep aja… MURKA!!!! hihihi………

  7. Indah…
    sabar dan ikhlas itu nggak bisa dipelajari, tapi dilakukan.. Bertahap, Ndah, nggak mungkin langsung bisa expert…

    Tiap manusia masih belajar untuk itu, kok, Ndah.
    Tapi saya percaya…
    Ketika Indah marah sama orang dengan cara Indah yang super ajaib, misalnya… Lalu si orang tersebut tiba-tiba merasa sedih dan menghindari Indah, misalnya… Indah pasti akan belajar bahwa kemarahan yang tidak penting itu justru akan mengusir pergi orang yang kita sayangi.. Dan disitulah letak pembelajarannya, Ndah.. Biasanya, kalau kita mengalami sendiri, kita lebih mudah menangkap hikmahnya..

    Saya sendiri juga masih sama seperti Indah.
    Sedang banyak belajar untuk bersabar…

    Salam manis buat Indah yang manis..

  8. @ika: HIDUP PEMARAH!!hahaha…sm..ibuku jg bilang begitu..marah2 cuman ngabisin tenaga sm pikiran aja,,.,tp gimana ya mbak ika..dasarnya emang sudah begini T_Thadoooh..semoga kita bs mendpatkan jalan keluar dari permasalahan ini hahaha…

    @Mbak Lala : nasehatnya mbak lala bikin lega…jadi seneng kenal mbak lala ๐Ÿ™‚ makasih ya mbak bwt masukannya…saya pasti mencoba untuk lebih baik lagi..luph u sistah ^o^

Leave a Reply

