murkanya seorang perempuan

perempuan-ituaku masih ga ngerti, kenapa Allah memberi sisi sensitivitas kepada perempuan. 

ketika ia marah, maka akan sangat murka

ketika ia benci, maka akan selalu mengena di hati

namun, ketika ia menyayangi bahkan ia sendiripun akan lupa atas dirinya sendiri

dan ketika aku murka pun, rasanya aku ingin meremas habis orang itu, seperti kertas, hingga koyak. yang namanya luka, sekali dipahat dihati, rasa sakitnya hingga sampai mati. susaaahnya menjaga diri kalo lg emosi seperti ini.

hey..

dia merendahkan aku, sobat

dia mencaciku

dia melecehkan aku dengan kata-kata dan pandangannya

terlebih, dengan mata liarnya itu. seperti serigala yg mengendap-endap mengincar mangsanya.

 

oh Tuhan, mengapa Engkau menciptakan hawa dengan kondisi seperti ini? apakah karenadada dia adalah tulang rusuk sang adam hingga jadi mahluk yang mudah terkoyak?

definitely, i blame U

kemurkaan itu membuatku menggila.

namun, kemudian, seperti derasnya hujan yang tiba-tiba datang malam ini, seorang gadis cantik tiba-tiba mengirim kata2 bijaknya kepadaku.

 

wanita cantik itu melukis kekuatan melalui masalahnya

dapat tersenyum saat tertekan

tertawa saat menangis

meridhoi disaat terhina

mempesona karena memaafkan

wanita cantik itu mengasihi tanpa pamrih

dan bertambah kuat dalam doa dan pengharapan

pesan ini khusus untuk wanita-wanita cantik kepunyaan Allah .. ^_^

Ya Allah, terimakasih, terimakasih…Engkau meredakan amarahku, kemurkaanku, melalui dia…

Advertisements

13 thoughts on “murkanya seorang perempuan

  1. ilmu ikhlas mbaakk…
    sekedar menuliskan nasehat dari ortu saya…kalo kita disakiti,dihina, ato dizholimi…berdoalah yang baik2 untuk diri kita sendiri…karena doanya orang yg teraniaya itu kan makbul…
    hehehe….

  2. assalamualaikum semuanyaaa 🙂

    @kajiankomunikasi: hahaha..km bisa aja.. wanita ga sekejam itu ko ahahaha… makasih udah mampir, salam hangat kembali dari saya 🙂

    @langitjiwa: wanita memang gudangnya rahasia ya mas..kecuali saya doong..lah buktinya ini saya tulis2 kalo lg kesel ahaha…

    @occa: ilmu ikhlas itu….beraaat T_T say selalu coba..ya kadang bisa..tp kalo keinget lagi sakitnya bukan main hahaha…makasih banyak ya occa udah mampir 🙂

    @agus: iya doong..wanita kan tulang rusuknya laki-laki ehehhe…ga ada wanita, laki2 bakal ga punya tulang rusuk hahaha..makasih ya udah mampir 🙂

  3. Mudah-mudahan, Indah bisa lebih sabar ya..
    karena memang berat sekali untuk bersabar ketika sedang dicaci maki seperti itu…
    Dan kalau Indah berhasil melakukannya, saya tahu, saya amat sangat merasa bangga…

    Apa kabar, Indah?
    Sehat?

  4. @mas HM Cahyo: iya..wanita emang..emang..emaaang banyak maunya ahaha…

    @jeunglala: halo mbaak 😀 maksih banyak ya mbak bwt pencerahannya ehehe.. iya ni mbak..saya kalo lagi marah suka meledak-ledak..ekspresif gitu deh mbak 😀 alhamdulillah mbak..saya masih bs masuk kantor hehehe..

  5. hihihihi…bener banget mbak Indah. Wanita gampang banget marah. Tapi kalau yang namanya dihina, dicaci dan dizolimi gak hanya wanita yang marah, laki-laki pun pasti juga marah.
    Tapi kalau kita membalasnya dengan kemarahan juga, berarti kita sama dengan dia, sabar mbak. Saat kita balik marah kita juga akan menyakiti hatinya, dan kita sama jahatnya dengan dia 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s