doakan aku untuk berjilbab, lagi…

kapan ya aku bisa berjilbab lagi?

lagi.

ya. dulu aku pernah berjilbab. sudah bertahan selama 4 tahun. tapi TERPAKSA dilepas karena penyakit.

mungkin teman2 atau bahkan para ikhwan &ย akhwat mikir.. knp ko dilepas? kenapa ga tahan ujian? kenapa kembali lg berjahiliah ria? kenapa mesti tergoda? kenapa ga kuat? kenapa ga bisa bertahan?dan pertanyaan2 lainnya. ironisnya, aku cuman bisa jawab.. hanya Allah yg tau dan mengerti mengapa aku melepas jilbab.sebagai seorang muslimah *mungkin ga pantes ya aku menyandang sebutan muslimah soalnya lebih layak ditujukan bagi perempuan yang berjilbab* aku tau bahwa jilbab itu wajib bagi perempuan muslimah.dan itu sudah dipertegas dalam Alquran dan hadist. mungkin aku mencoba untuk membela diri, beralasan yg ga penting…aku tidak menyalahkan penyakitku, hanya saja itu yang membuatku begini dan, tentu saja, paradigmaku tentang para perempuan berjilbab yang ada disekitarku itu membuatku berfikir lain.mungkin, teman bisa berfikir, bahwa sebaik2nya perempuan yang tidak berjilbab tidak akan lebih baik dari pada perempuan berjilbab.

mungkin, aku, dan teman2 semua bs bilang..ga usah mikirin orang, ga usah ngurusin orang, ga usah liat2 ini itu liat yg jelek2, yg penting udah berniat baik maka berjilbablah. aku berusaha tidak untuk menyalahkan siapapun. aku mengerti, ga ada manusia yang sempurna didunia ini kecuali Allah. tidak ada seorangpun yang mampu melebihi batasNya kecuali dengan izinNya. dan saat ini paradigmaku mengenai perempuan berjilbab itu masih miring. kenyataan yang membuatku pasti akan hal itu.tapi maaf, aku belum mau membahas masalah itu dalam tulisan ini karena dalam tulisan ini aku hanya ingin mencurahkan impianku… untuk berjilbab lagi.

dulu…

tepatnya hari raya idul adha tahun 2002, aku memutuskan untuk berjilbab.ntah mengapa aku merasa nyaman sekali. merasa aman. sangat aman dari mata2 liar. terlebih, aku berjilbab dengan atribut yang tidak seronok. maksudku..aku tidak mengikuti trend para jilbaber gaul yang identik dengan pakaian sexy, jeans ketat, udel keliatan, dan ketika duduk ato jongkok kulit punggung nya keliatan. aku merasa nyaman dengan jaketku yang menutup pinggulku, celana yang tidak ketat dan jilbab yang menutup dada *mengingat, aku ga suka belanja baju dan pada awal berjilbab aku tidak banyak punya baju panjang, jadi aku memilih berjaket kemana2*. namun, aku tetap bergaul, tetap tersenyum ramah kepada siapapun, hanya saja aku sedikit menjaga pergaulanku,demi menjaga arti berjilbab bagiku.

mungkin ini ujian ya.. setelah hampir setahun aku berjilbab, penyakit ko mulai berdatangan. mulai sinusitis yg baru ketahuan kenanya. demam yang rutin aku alami hampir setiap hari. sakit kepala, migren,anemia berat dan mimisan yang bertubi2. ditambah, alergi hingga flu tulang.hingga, aku sering pingsan. ntah dari mana ujungnya, apa penyebabnya, sampe2 aku kekurangan sel darah putih. terlebih, aku ga tahan pakai jilbab lama2.. menutup kepalaku dari pagi ampe siang aja sampe kosan aku pingsan..kepalanya sakiiit banget…

karena sakit yang ga cape2 itu akhirnya aku kedokter. dari pemeriksaan iridologi. dari otak besarku itu penuh sm bintik2 hitam. kata dokter itu kekurangan oksigen. tekanan darahku pun ga normal. akhirnya aku cek darah di lab. aku positif kena CMV ( coba baca disini ya)ย kadarnya lumayan tinggi makanya aku sering kesakitan. kalo terlalu tinggi bisa bikin buta. virus ini juga nular ke suami dan anak.kata dokter, CMV ga bs disembuhin, kerena dia itu virus, tapi jumlah virusnya bisa ditekan dengan menidurkan virus itu.

akhirnya,aku menjalani pengobatan 4 bulan pertama. selama 4 bulan itu pula aku dibuat tidur. aku juga wajib fisioterapi.minum obatpun harus rutin. dua minggu sekali aku juga wajib cek darah. efeknya, aku jadi bebel, jd bodoh..karena otak terlalu lama ditidurkan dan aku juga jadi super gendut ๐Ÿ˜€ kata dokter aku memang dibikin tidur agar tidak terlalu banyak mikir. tapi kalo ga mikir terus jadi bodo ya aku ga mau dong ๐Ÿ˜ฆย  terlebih..dokter menyarankan aku untuk tidak berjilbab dulu, karena kepalaku harus sering kena udara dan matahari pagi ๐Ÿ˜ฆ aku ga tau apa hubungannya antara penyakitku dengan jilbab. yang kutau ya cuman rasa sakit yang tak teramat sangat dan itu ga ada hubungannya dengan jilbab. cuman kata dokter, kepalamu tidak kuat lama2 terbungkus dengan jilbab, dia butuh oksigen. kalo kamu memaksakan diri kamu nanti pingsan terus, mimisan, karena penyumbatan. akhirnya, aku pun tetap ngotot untuk terus berjilbab. dokter mengalah. tapi, dokter menyarankan aku kalo gejala kejang dan flu tulang dateng lagi aku segera cek darah lagi.

selama 4 tahun aku mempertahankan jilbabku. selama 4 tahun itu pula aku menahan sakit.selama itu pula aku menyembunyikan kondisiku ini dari keluarga, menyembunyikan virus2 yang selalu naik turun jumlahnya.

tapi, masuk tahun ke 4, aku anfal.virusnya naik drastis dan kondisiku memburuk. ditambah lagi, muntah darah. sampe sini, aku juga ga tau, apa hubungannya virus itu dengan memburuknya kondisi kesehatanku, terlebih, apa hubungannya dengan jilbabku? dokter memaksaku untuk melepas jilbabku sementara waktu, demi kebaikanku sendiri, terlebih, Allah maha segala2nya.. Allah pasti mengerti… begitu.. ketika itu, hanya wajah2 kedua orang tuaku dan orang2 yang kusayangi yang melintasi mata dan fikiranku. aku tak ingin membuat mereka bersedih karena kondisiku ini.aku mengiyakan. aku mulai tidak mengenakan jilbab dulu. aku kembali menjalani pengobatan selama beberapa bulan hingga virusnya turun.

tapi…kenyataannya, kondisiku tidak lebih baik. malah memburuk. ternyata, obat yang diberikan sm dokter untuk virus itu efeksampingnya adalah..kerusakan sum sum tulang belakang. dan gejalanya sudah menyerangku. dgn perasaan tak menentu aku buang semua obat2 itu. aku marah. aku mulai menghujan Tuhan. aku tau ini salah. aku salah…

temanku, ariane, terus menyemangati aku, dia mencari informasi mengenai virus ini dan cara pengobatannya. dia menyarankan aku untuk mengurangi protein, terutama protein hewani karena katanya semakin banyak aku mengkonsumsi protein semakin cepat pula perkembangbiakannya. yah..hingga saat ini aku benar2 menghindari sumber2 protein hewani.dan, seorang teman lagi, terus menyemangatiku, bahwa Allah pasti memberikan kesembuhan.

dan ,sekarang, adalah tahun ke 6 setelah vonis itu. aku berusaha menjaga kondisiku sebaik-baiknya.walaupun kadang, rasa sakit menderaiku bertubi2 lalu pergi dan datang lagi. aku rela.hanya saja aku kecewa…dimana jilbabku?

hingga kini,keinginan itu, masih kudekap erat. keinginan untuk mengenakan jilbab lagi. teman…doakan aku..doakan aku untuk berjilbab lagi..

Advertisements

45 thoughts on “doakan aku untuk berjilbab, lagi…

  1. Doa yg tulus adalah doa yg penuh kejujuran. dan itulah yg sekarang ku panjatkan untuk keinginanmu. Sungguh!
    selamat malam dan salam hangat untuk semua yg menyayangimu
    Thanz atas kunjungannya ke blog aku

  2. @mas cantigi: amin ๐Ÿ™‚ makasih ya mas.. senang sekali punya teman2 seperti anda ๐Ÿ™‚

    @kodil: amiin..makasih ya ๐Ÿ™‚

    @de@net: ngemeng epe kowe dul?aku ora reti ๐Ÿ˜€ cah gemblung ๐Ÿ˜€

    @ kajian komunikasi: hehehe…jadi tersanjung ๐Ÿ™‚ makasih ya.. ๐Ÿ™‚

    @bluethunderheart:iya..aku sangat percaya dengan kekuatan doa..makasih banyak ya atas dukungan dan doanya ๐Ÿ™‚ salam hangat selalu ๐Ÿ™‚

    @odie:aku akan mencoba..aku akan berusaha..aku akan selalu berdoa..semoga Allah memberikan kekuatan atas keinginanku ini dan kesembuhan bagiku…makasih banyak ya odie ๐Ÿ™‚

  3. Duh indah..
    Sie gak bisa bilang apa apa rasanya yang pasti sakitnya seorang sahabat seperti mata pisau tajam yang menggores hati..sabar ya sist sie yakin indah kuat tuhan maha mengetahui meski niat itu cuma tersimpan dihati..semoga segera turun hidayahNYA amiin..
    Keep fight ya sistah..
    I’ll pray 4 u deep in my heart.. in my prayer..^^v

  4. Be strong, ya… Saran q, kamu temuilah Ustadz Haryono, moga2 ajah ada manfaatnya.. Insya Allah..

  5. SEMANGAT…!!!!!!!!!!! SEMANGAT!!!!!!!! SEMANGAT!!!!!!!!!
    Syurga merindukan akhwat-akhwat sepertimu….
    jangan menyerah…
    kuatkan hati..
    luruskan niat…
    heheh sok ustad bgt ya….
    numpang cari kenalan neh….

  6. @morning dew: makasih banyak ya.. i knew exactly, how much He loved me ๐Ÿ™‚

    @Sie: makasih banyak ya sie..aku pasti kuat Sie…aku pasti terus berjuang untuk hidup ๐Ÿ™‚ luph u sistah ๐Ÿ™‚

    @arifdj: iya rif, aku pasti kuwaat ๐Ÿ™‚ ustad haryono itu bukannya mahal banget ya pengobatannya *sigh* tp mw coba ke Gus Muh dulu yg deket tempatnya, semoga Allah segera memberi kesembuhan ya…amiiin ๐Ÿ™‚ makasih banget ya arif ๐Ÿ™‚

    @Roy: aku pasti terus SEMANGAAAAATT!! ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ doakan aku ya Roy ๐Ÿ™‚ salam kenal…jangan lupa berkunjung terus yaa hehehe *ngarep* ๐Ÿ˜€

  7. selalu berprasangka baik kepada ALLAH. dan selalu yakinkan dalam hati bahwa saya harus dan akan berkerudung. Insya ALLAH, Dia akan memutuskan sesuai dengan yang kita persangkakan.

  8. Dear Indah…

    Saya tidak pernah menganggap bahwa orang yang berjilbab adalah lebih baik dibandingkan orang yang tidak berjilbab. Kebaikan seseorang tidak dilihat dari atribut yang dia pakai, melainkan bagaimana dia berperilaku di masyarakat.

    Seorang teman saya, memakai jilbab tapi ternyata punya perilaku seks bebas lalu hamil dengan pacarnya, meskipun akhirnya menikah juga. Sedih kan?

    Apapun itu…

    Saya percaya, hati yang berkerudung adalah yang terbaik.. Masalah kelak, Surga atau Neraka, dosa dan tidak dosa, biarlah Allah yang memutuskan… Be a good woman dan jaga diri, ya, Ndah…

    *hugs*

  9. Aslm Indah. ceritanya sangat menyentuh hati, saya baru tahu ada penyakit seperti itu. tetaplah dengan niatan itu, mudah-mudahan niat yang kuat untuk tetap berjilbab itulah yang suatu hari mendatangkan kesembuhan untuk Indah.

    oiya, ini kunjungan balasan. senang sekali berkenalan dengan Indah. have a nice day ๐Ÿ™‚

  10. @Tren di Bandung: iya mas..i’ll try ๐Ÿ™‚ makasih banyak ya mas ๐Ÿ™‚

    @jeunglala:iya mbak..aku mengerti itu.. aku pun punya paradigma yang sama dengan mbak ttg perempuan berkerudung. tapi kadang, aku merasa akan lebih aman dan nyaman jika tubuhku terbungkus rapi, terlebih, hatiku. dan, selalu dan selalu, paradigma ku yang negatif mengenai perempuan berjilbab adalah… hanya sekedar tameng. mengingat, perilaku2 yang menyimpang itu, gestur tubuh, hati dan juga tutur kata yang juga tidak terjilbab’i. sungguh, jikalau nantinya aku berhijab kembali, aku ingin menjadi apa yang seharusnya Allah inginkan.semoga aku melawan keengganan karena paradigmaku itu dengan kesanggupan yg iklas ๐Ÿ™‚ makasih ya mbak udah berkunjung..makasih juga masukan2nya yang sangaaat berarti buatku..juga masukan2 dari temen2 blogger yang lain..trimakasih banyak ya ๐Ÿ™‚ aku senang bs berkenalan dan berbagi dengan teman2 semuanya ๐Ÿ™‚

    @ira mirawati: amiin.. iya mbak, aku akan terus berdoa untuk kesembuhan dan semoga Allah meluluskan keinginanku ini..amiin ๐Ÿ™‚ makasih banget ya mbak..seneng bs kenal sm mbak ..have a nice day too mbaak ๐Ÿ˜€

  11. coba pengobatan ala rasul aja mba, kebetulan kamis, 13 november 2008 ada di masjid pondok indah, insya 4W1 sembuh mba…coba dulu deh, ada beberapa metode yang insya4W1 dianjurkan Rasulullah SAW…

  12. Insyaallah selama ada niatan dalam hati,maka Allah akan memberikan jalan keluarnya…
    Yang ada sekarang ini merupakan ujian, dan pelajaran bagi saya dan orang lain, bahwa seharusnya kita yang masih bisa berjilbab tanpa ada masalah dalam kesehatan, dsb mensyukuri nikmat Nya dan menjadi lebih konsisten dalam mengenakan jilbab…

    Cepat sembuh ya Mbaakkkk….

  13. @ikochan:yaah..hari kamis ya? aku senin ampe jumat masuk kerja iko.. ๐Ÿ˜ฆ padahal pengen banget ๐Ÿ˜ฆ iya, nanti aku liat di tipi.. makasih banyak ya iko bwt infonya ๐Ÿ™‚

    @occa: makasih banyak ya mbak occa utk pencerahannya..amiin..semoga doa temen2 semua dikabulkan Allah Sw..semoga kesembuhan segera menghampiri saya… makasih ya mbak occa ๐Ÿ™‚

  14. kesadaran adalah kunci hidayah betapa banyak orang yang berilmu tapi tidak mendapat hidayah. salah satunya adalah karena dia tidak sadar dan mau menyadari..

    Untuk Mbak Indah… mudah-mudahan deh.. tekat yang kuat untuk kembali berkerudung – insyaAllah bisa.

    Tentang penyakit… saya punya pendapat bahwa semua itu adalah “anugrah” meski terasa menyakitkan. dan yang juga sering dilupakan bahwa kesembuhan hanyalah dari Allah oleh karena itu ada baiknya Mbak Indah juga “berobat” selain pengobatan medis, tapi saran saya jangan sembarangan.

    Kalo boleh saya kasih saran sih coba beli majalah Al Iman bil Ghoib.. disana alamat ada klinik ruqyah dan tibbun nabawi yang ada di jakarta.. coba saja – setahu saya biayanya wajar.

    terakhir tetep dekat sama Allah… dan coba renungi kisah Nabiyullah Ayyub a.s mudah-mudahan mendapatkan tambahan kekuatan niat untuk berbakti kepada ALlah

    selamat berburu dan menjemput hidayah Allah s.w.t doa sya untuk hidayah yang mbak tunggu dan tentu saja kesembuhan yang benar-benar sembuh.

    Amiin

  15. === Maaf mbak indah saya sedikit menyela =

    @ jeunglala Kebaikan seseorang tidak dilihat dari atribut yang dia pakai, melainkan bagaimana dia berperilaku di masyarakat.

    tanggapan saya:

    saya kira pendapat Mbak kok kurang pas untuk kasus ini.. (maaf kalo sampean non muslim tidak usah diteruskan bacanya – tapi kalo muslim mari kita diskusi dengan baik dan argumen yang memang ada dasar landasannya dari agama kita)

    kalo analoginya seperti itu – maka sholat menjadi tidak penting – karena masih banyak orang yang sholat yang melakukan kejahatan bahkan pembunuhan

    nah dari sini saya harap anda sudah bisa mengambil analoginya.

    Masalah jilbab itu wajib (seperti yang disampaikan oleh Mbak indah dan ada landasannya dalam al qur’an dan sunnah) – permasalahan ada orang yang pake jilbab kemudian hamil diluar nikah – itu masalah lain lagi.

    Nah dari situ saya kira kurang tepat kalo dikatakan seperti komentar anda. (Sekali lagi ini jika anda muslim – kalo bukan monggo silahkan) karena dalam Alquran tentang perintah berhijab itu salah satu tujuannya adalah agar nampak tanda dia sebagai seorang muslimah.

    Jadi alangkah baiknya – bagi yang belum mampu dan belum dapat hidayah untuk memakai hijab, berkata — alangkah indahnya orang yang berhijab (jilbab) dan perilakunya baik dan bermanfaat bagi orang lain

    demikian tanggapan saya. mohon maaf kalo ada yang salah.

    salam dari malang ๐Ÿ˜€

    ===

    btw. gravatarnya kok monyet sih mbak… mbok diganti yang lebih bagus .. he..he (kok banyak ngatur ๐Ÿ˜€ )

  16. mas Heriii..hehehe,,, muuph baru kasih respon bwt komennya ๐Ÿ˜€
    iya mas…aku pengen banget berjilbab lagi ๐Ÿ˜ฆ ga pake jilbab bener2 ga nyaman..terlebih, merasa ga aman dari mata2 liar ๐Ÿ˜ฆ doakan aku ya mas..semoga aku segera mewujudkan impianku ini T_T
    aku lagi gandrung sm monyet mas, makanya pake avatar monyet ehehe… ๐Ÿ˜€

  17. Ya Tuhan separah itu ya? Hmm…be strong ya sist..
    Tuhan tau niat mbak Indah, Ia akan memberi jalan keluar pastinya. Cepet sembuh ya mbak. Dan Impiannya yang t ertunda bisa diraih ๐Ÿ™‚
    *hugs*

  18. @odie: hehehe…
    @mas HEri : amiiin ๐Ÿ™‚
    @cahayadihati: aku pasti kuat mbak..harus kuat! karena Allah tidak menyukai orang2 yg putus asa dan patah semangat ๐Ÿ™‚ amiiin…makasih banyak ya mbak yaya ๐Ÿ™‚
    @wahyukresna: aku pasti semangaaat!!! ๐Ÿ™‚

  19. wah mbag indah bener2 strong yiah…

    hebt sampai segitunya bertahan …

    semoga denan tekad yang tulus,,mbag bisa berjilbab lage..emban tugas seorang muslimah yang bae..

    yah cekarang lakuin yan9 terbae .. semoga jaminan syurga bisa jadi milk kita..amin..ya robb,,tunjjukkan hidayahmu utuk para muslimah di dunia


    amiin.. ^__^

  20. dari orang JAUH

    gmn neh mb indah keadaanya apa sdh nyoca alternatif?
    saya ada info,tentang penyalit TORCH termasuk CMV didalamnya. ini termasuk pgobatan alternatif ada didaerah bogor. Beliau ini kebetulan spesialis TORCH.(segala ganguan yang disabakan torch dan friends) gak kyk laen2 yang segala jenis penyakit alamatnya
    Perum Indraprasta Jl. Sutiragen IX.bogor.

  21. dari orang JAUH

    gmn neh mb indah keadaanya apa sdh nyoba alternatif?
    saya ada info,tentang penyalit TORCH termasuk CMV didalamnya. ini termasuk pgobatan alternatif ada didaerah bogor. Beliau ini kebetulan spesialis TORCH.(segala ganguan yang disabakan torch dan friends) gak kyk laen2 yang segala jenis penyakit alamatnya
    Perum Indraprasta Jl. Sutiragen IX.bogor.

  22. Mbak Indah…
    Semoga terus menjaga niatnya dan segera mewujudkannya, ya…

    semoga Allah SWT memberikan kesembuhan dan memberikan kembali hidayah itu..

    Btw, mbak, mungkin bisa pake jilbab yang bahannya tidak terlalu tebal hingga kepalanya bisa ‘bernapas’…

  23. Assalamualaikum..

    Urun saran ya Mb Indah.

    Ini adalah ujian untuk menguji kadar cinta kepada Allah. Apa mungkin Allah mewajibkan berhijab kpd umat Nya tetapi untuk menyusahkan.

    Allah Maha pengasih dan Penyayang, Maha mengetahui apa yang kita butuhkan, Jd tetaplah sabar dan Ikhlas. Ada bijak nya seandainya kita merenungkan apa yang sudah dilakukan selama ini.Lalu memohon ampun dengan memperbanyak istighfar,perbaiki ibadah dan perbanyak bersedekah.

    Semoga lekas sembuh..

  24. sunnguh cerita yang menggugah mbak..saya doakan mbak cepat sembuh dan mukjizat Allah datang pada mbak…tidak banyak orang yang berusaha istiqomah dengan jilbab mereka…I pround with you

  25. segala ujian dan cobaan yang datang dari Allah bukan tanpa sebab loh…sebab setiap cobaan dan ujian tu bisa sebagai pengukur rasa kita kepada Allah..insyaAllah Allah punya sesuatu yang indah dibalik ini semua…sesuai dengan nama mu…:-)
    jika saat ini memeng kondisi tidak memungkinkan tuk berjilbab tak usah resah dan dipaksakan namun hati sikap dan sgala tindak-tanduk kita harus jilbapi..
    karena meskipun kita tanpa jilbab namun hati dan kehidupan ini ikhlas tuk Allah SWT.Aminnn

  26. assalamualaikum
    mb indah,saya hanya bisa ngasih semangat bwt mbak.. semua penyakit pasti ada obatnya, mbak hrus sabar iya …saya hanya bisa mendoakan smoga mbak sembuh

  27. Semangat ya mbak, banyak berdoa sama Allah, agar dikembalikan Jilbabnya. Allah tau yang terbaik :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s