happy birthday dad..

i love u dad...

i love u dad...

wajahnya semakin menua.. rambutnya juga perlahan memutih.kulitnya juga sudah mulai mengriput. namun, tawanya, masih saja terdengar renyah, senyumnya selalu saja tersembul ramah. tubuhnya yang tinggi besar..oh, bukan besar. tapi gendut ๐Ÿ™‚ย  ๐Ÿ˜€ selalu membuatku tertawa.

dia temanku bercerita, berdiskusi dan bahkan berdebat dengan “suhu yang tinggi”. walau begitu, perdebatan itu selalu berakhir dengan tawa.
dia adalah bapakku.
pria paling setia yang pernah aku temui. pria yang paling sayang dengan keluarganya. kesehariannya hanyalah melayani dan mengurus pasien2nya di puskesmas dan dirumah. pria yang jarang keluyuran.
beliau suka berkebun dan paling hobi nanem bunga2 apaaa aja. lalu uji coba sendiri dengan apa ya itu istilah pertaniannya, yang nyampurin bunga yang sama varietasnya tapi beda jenisnya itu. dan, masa-masa pensiunnya yang sudah berjalan dua tahun ini adalah ajang mengasah bakatnya yang terpendam itu ๐Ÿ˜€ dulu menjelang masa pensiun, bapak bingung, nanti pensiun mau ngapain ya? biar ada kegiatan gitu, kalu nganggur tar jadi pikun ๐Ÿ˜€ bapak ngerasa ga punya bakat apa2, yang dia bisa cuman meriksa, kasih obat lalu nyuntik p****t orang ๐Ÿ˜€ berdagang? mentok2 malah bangkrut, ayah kan tipe orang ga tegaan ehehe.. mau bisnis, eh bisnis apa? ayah kan ga ngerti dunia bisnis, ada juga tar malah ditipu ๐Ÿ˜€ mau meliara kambing ato sapi tar di demo warga *baunya itu looh*. akhirnya, aku berusul, “gimana kalo jadi petani bunga? kan ayah suka nanam bunga aneh2 ahahaha”. beliau diam sebentar, lalu nyengir tanpa ngomong apa2 *kayaknya beliau nemuin ide brilian ๐Ÿ˜€ *. padahal, usulku itu adalah ide yang konyol. soalnya dilihat dari penampilannya, bapakku itu ga ada ciri2 petani sukses.ย apa lagiย menanam bunga itu butuh tangan2 yang “hangat”, menanam bunga itu perlu perasaan cinta yang membuncah *halah, lebai!*. nah, ayahku itu ga ada ciri2 yang mengarah kesana. coba deh. badannya tinggi besar eh gendut. tangannya gede, jarinya mbentek kayak jari saya, terus gede2 ahaha ๐Ÿ˜€ย  ๐Ÿ˜€ tapi, tebakanku salaaaah… bunga2 yang beliauย  tanam sukses tumbuhnya. dan alhasil, rumahku sekarang penuh sama bunga hasil karya beliau ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚
hari ini, pas aku nulis artikel ini, tepatnya 23 oktober 2008, bapakku berusia 58 tahun.
Selamat ulang tahun ayah..
semoga selalu sehat, selalu berlimpah bahagia, selalu dalam pengampunanNya, dan selalu dalam naungan CintaNya. dan semoga hidup selalu dalam barokah Nya. amin
we love u…

Advertisements

13 thoughts on “happy birthday dad..

  1. Di hari ulang tahunnya… di keseluruhan hidupnya, bapak pasti bahagia punya anak seperti kamu…. tetap jadi “perempuan Maret yang membawa keindahan” ya….. ๐Ÿ™‚

  2. @kidungsenja: amiin..makasih banyak ya mbak atas doanya..makasih juga bwt kunjungannya ๐Ÿ™‚

    @Kuro: waaah…makasih banyak ya bwt ucapannya…tar akus ampein deh ke ayahku hehehe amiiin..amiin..semoga doanya dijabah sm Allah ๐Ÿ™‚ makasih yaaa ๐Ÿ™‚

    @chimod:amiiin…makasih banget ya mod.. salam kenal juga..salam dangdut deh ๐Ÿ˜€

    @mas HEri: amiin…makasi banyak ya maaas … ๐Ÿ™‚

  3. Pasti ayah sangat bangga punya putri seperti mbak Indah.
    Happy b-day buat Om ya mbak…
    Panjang umur dan sehat selalu.
    Mbak sepertinya saya pernah berkunjung tapi rumahnya bukan ini, apa ganti rumah ya mbak??
    Ya udah salam lagi dech…
    Salam kenal ๐Ÿ™‚

  4. Kalau bapaknya PNS, anaknya kan tidak harus PNS. Bekerja adalah ibadah, tidak peduli sebagai pegawai negeri atau pegawai luar negeri. Salam hormat buat bapak

  5. hpy b’day buat ayahnya ya mbak ๐Ÿ™‚ moga sehat selalu

    wadyuh ganti rumah nih, tambah nyaman aja

    oiya, link yg ini dah Panda pasang dgn nama Thinker Bell silahkan cek mbak ๐Ÿ™‚

  6. @CAHAYADIHATI:iya mbaak..makasih banyak yaa…amiin..semoga doanya dijabah Allah ๐Ÿ™‚ iya ni mbak..ga pindah rumah sih, tapi punya rumah duwa ehehe ๐Ÿ˜€

    @caknun: setujuu bang!! yg penting kerja&halal ehehe ๐Ÿ˜€

    @ariefDj: loh ko gitu.. lagu yang mana Om? ๐Ÿ˜€

    @icha:amiin..makasih ya icha bwt doanya… salam kenal kembali ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    @panda: makasih ya Om Panda…amiiin.. semoga doanya didengar dan dikabulkan sm Allah ๐Ÿ™‚ sebenernya ga pindah rumah om,punya rumah duwa..tp memang, rumah yg ini memang lebih nyaman dan menyenangkan ๐Ÿ™‚ makasih bwt link nya..link Panda juga sudah terpasang …ok nanti saya cek ya.. ๐Ÿ™‚ salaam ๐Ÿ˜€

  7. @nmdian: iya…insyaallah, saya pasti berusaha untuk membahagiakan beliau ๐Ÿ™‚ trims atas kunjungannya yaaa ..saya tunggu kunjungan berikutnya ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s